JATIM

Antisipasi Virus Corona, Dinas Tenaga Kerja dan SPMI Salurkan Bantuan Masker ke Luar Negeri

KAB. MALANG, JATIM, BN-Kepedulian yang bersifat sosial telah dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Malang untuk mengajak perusahaan atau masyarakat di Kabupaten Malang menyalurkan bantuan masker ke luar negeri.

Bantuan masker itu akan dibagikan kepada Buruh Migran Indonesia yang berada di luar negeri. Gagasan tersebut muncul setelah mewabahnya virus corona.

Adapun itu, Yoyok Wardoyo selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab.Malang menyampaikan, “bagi masyarakat Kabupaten Malang yang punya rejeki lebih, bisa ikut peduli memikirkan kesehatan saudara kita yang bekerja di luar negeri. Disnaker hanya mengetuk nurani dan menyalurkan masker,” jelasnya, Jumat (28/2/2020).

Disisi lain, Yoyok juga memuji inisiasi PT. Arthawena Karangploso atas kepedulian pencegahan virus corona. Perusahaan yang bergerak di bidang industri kemasan kaleng itu menyalurkan 50 ribu masker kepada Buruh Migran Indonesia. Nantinya, masker akan didistribusikan ke tiga negara. Yakni, Taiwan, Hongkong dan Singapura. “Pengiriman bantuan masker ke Tiongkok,ini diapresiasi oleh PT Arthawena Karangploso. Perusahaan itu ikut peduli menyalurkan kepedulian sosialnya,” ujar Yoyok.

Dalam hal ini, Jiati selaku pembina Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) juga menambahkan, “bahwa untuk antisipasi pencegahan virus corona yang sudah merambah selain bantuan masker dari Bupati Malang sebanyak 5000 ribu masker yang sudah tersalurkan, saudara kita yang menurut data dari Dinas Tenaga Kerja Kab.Malang berjumlah 7000 orang khususnya yang bekerja di luar negeri Hongkong, Taiwan dan Singapura sudah melakukan penggalangan dana untuk kepedulian musibah virus Corona,” tutupnya. (NN)

Related Articles

Back to top button