Connect with us

Derita Warga Kep.Sanane Desa Mattaro Adae Kab.Pangkep Butuh Perhatian Pemerintah

11 views

SULSEL

Derita Warga Kep.Sanane Desa Mattaro Adae Kab.Pangkep Butuh Perhatian Pemerintah

Didampingi anggota LSM BIDIK-SIB, Dg.Sita (59 Tahun) dan Dg.Bo’dong (60 Tahun) Alamat Kepulauan Sanane Desa Mattaro Adae Kabupaten Pangkep Sul – Sel.

MAKASSAR, SULSEL, BN–Derita seorang Warga Kepulauan Sanane Desa Mattaro Adae Kabupaten Pangkep Sul – Sel yang bernama Dg.Sita (59 Tahun) dan Dg.Bo’dong (60 Tahun) hidupnya kini sangat memprihatingkan, Senin (02/03/2020).

Mereka kini hanya tidur di gubuk yang beralaskan tikar dan untuk mencukupi kebutuhan dapur sehari-hari hanya berharap belas kasih dari warga sekitar rumahnya, itupun kalau ada yang memperhatikan.

“Terkadang untuk menahan lapar diperutnya karna tidak ada lauk, cuma makan nasi dan garam”.

Dg.Bo’dong demi menyambung hidup kebutuhan sehari-hari bersama keluarga, dia bekerja sebagai tukang pembersih kubur, dengan pekerjaan yang ditekuninya tersebut hanya mendapat penghasilan sebesar 250 ribu tiap bulannya. Apalagi pengahsilan dari pembersih kuburan tersebut di dapatkan tiap 4 bulan sekali, hal itu tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup saat ini.

Menurut hasil pantauan anggota Lembaga Swadya Masyarakat (LSM) BIDIK-SIB Bidang Partisipasi Pembangunan Muh.Yahya (Sekret Bidang) dan Saeni (Wakil Ketua Bidang) mengatakan, memang sangat memprihatinkan sekali keadaannya dan layak untuk di bantu.

Selama kami berada di lokasi, Pemerintah setempat tidak pernah kami temui di kantornya “Ada Apa?” Kenapa seorang Kepala Desa yang di harapkan oleh warganya seperti ini susah untuk ditemui, padahal tugas seorang pemimpin di suatu desa salah satunya Ialah Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Desa, Mengembangkan Perekonomian Masyarakat Desa dll.Terang Anggota LSM BIDIK-SIB

Menurut warga setempat yang bermukim di sekitar rumah Dg.Sita dan Dg.Bo’dong, Pemerintah dalam hal ini Desa Pattiro Adae Kabupaten Pangkep Sul – Sel dan Pemerintah lainnya harus bertanggung jawab, turun langsung melihat kondisi warganya tersebut, jangan hanya tinggal diam dan melihat warganya seperti itu, bisa jadi warganya mati kelaparan.terangya

Harapan warga setempat, agar kiranya Pemerintah dalam hal ini Kepala Desa dan Bupati dapat memberikan perhatian, dengan cara turun langsung melihat kondisi warganya Dg.Bo’dong dan Dg.Sita yang tinggal di Desa Pattiro Adae Kebupaten Pangkep Sul-Sel, agar dapat membantu warganya untuk keluar dari keterpurukan, paling tidak mendapatkan hidup yang layak.

(Ilham)

Continue Reading
You may also like...

More in SULSEL

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
To Top
%d blogger menyukai ini: