Connect with us

Antisipasi Corona, BPBD Banyuwangi Bersinergi Dengan Semua Elemen‎

27 views

JATIM

Antisipasi Corona, BPBD Banyuwangi Bersinergi Dengan Semua Elemen‎

BANYUWANGI, JATIM, BN-Ketua LSM KOBRA DPC Banyuwangi Daud Djoni, WD berkunjung ke kantor BPBD Banyuwangi, Senin (23/3). Maksud dan tujuannya untuk menemui Kepala BPBD Banyuwangi Fajar Suasana, SH guna mengkonfirmasi penanggulangan virus Covid 19/ Corona.

Kepala BPBD Banyuwangi mengatakan, BPBD berkoordinasi dengan TNI, POLRI dan instansi Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo, Dinas PU, Kecamatan, Kelurahan dan Desa dan instansi terkait dalam penanggulangan wabah virus Covid-19/ Corona.

Fajar Suasana menambahkan untuk masyarakat diharapkan tenang tidak usah panik namun tetap waspada adanya virus Covid 19/ Corona, dan jangan mudah percaya adanya informasi Hoax akan tetapi kita harus wajib mentaati Peraturan Pemerintah.

Perlu diketahui, pada UU No. 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana, yang dimaksud bencana terdiri dari bencana alam, nonalam dan sosial. Bencana nonalam adalah bencana yang diakibatkan oleh peristiwa atau rangkaian peristiwa nonalam yang antara lain berupa gagal teknologi, gagal modernisasi, epidemi, dan wabah penyakit.

Dalam hal ini penyakit coronavirus (covid-19) termasuk bencana nonalam yang sudah ditingkat pandemi sesuai dengan pernyataan WHO.

Masyarakat jangan bergerombol/ berkerumun, bilamana tidak ada keperluan lebih baik dirumah saja, tetap menjaga kebersihan cuci tangan, bilamana petlu memakai masker dan mentaati himbauan/ saran yang sudah disampaikan oleh Pemerintah.

Daud Djoni, WD selaku Ketua LSM KOBRA DPC Banyuwangi merespons dan apa yang disampaikan oleh Kepala BPBD Banyuwangi dan mendukung himbauan / saran dari Pemerintah dalam penanggulangan virus Covid 19/ Corona. (Surip)‎

More in JATIM

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
To Top
%d blogger menyukai ini: