JATIM

Gelar Patroli Gabungan di Selat Bali, Lanal Banyuwangi bersama Polresta Banyuwangi sosialisasi pencegahan dan Penyebaran Covid-19

BANYUWANGI, JATIM, BN-Bertepatan dengan perayaan hari raya nyepi umat hindu Bali, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II bersama Polresta Banyuwangi menggelar patroli gabungan di Selat Bali. Rabu (25/3/2020).

Dengan melibatkan unsur laut KRI Sampari-623, KAL I-5-25 Tabuan dan dua Kapal Patroli Polair, sasaran patroli kali ini mensosialisasikan antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 terhadap kapal-kapal dan nelayan yang berada di Selat Bali.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara S, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan patroli laut gabungan tersebut dilaksanakan guna memastikan keamanan di selat Bali selama pelaksanaan hari raya nyepi umat hindu Bali.

“Selain melaksanakan pengamanan, kegiatan ini juga memberikan himbauan tehadap kapal-kapal atau nelayan tentang antisipasi penyebaran Covid-19”. terangnya.

Sementara itu, Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M dalam keterangan persnya, kegiatan itu merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 diantaranya dengan mensosialisasikan tentang pentingnya menjaga kebersihan kapal dan lingkungannya masing-masing.

“Lanal Banyuwangi akan terus melakukan upaya ini dengan menggunakan unsur yang ada”. tutur Danlanal Banyuwangi. (Tim BN)

Related Articles

Back to top button