PAPUA

Kwarda Papua Lantik Bupati Usman Wanimbo Jabat Kamabicab Pramuka Tolikara

Tolikara, Papua, BN–Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Papua Christine L Mano melantik Bupati Tolikara Usman Genongga Wanimbo, SE, M.Si Menjadi Ketua Mabicab Kabupaten Tolikara. Sabtu (18/01/20).

Kemudian di Lanjutkan dengan Pelantikan Muspida Tolikara menjadi pengurus Kwartir Cabang Tolikara masa Bakti 2019-2024 oleh Ketua Mabicab Tolikara Usman Wanimbo, berlangsung di Taman Pramuka Saka wanabakti Skaelen Jayapura.

Acara pelantikan Ketua Kamabicab dan pengurus kwartir cabang Tolikara ini berlangsung dengan penuh keakraban, dimana seluruh pengurus Kwartir daerah di Papua turut hadir memberikan dukungan.

Ketua Mabicab Pramuka Tolikara Usman Wanimbo berharap pengurus pramuka memperhatikan tugas utama gerakan pramuka, yaitu beriman, bertakwa, disiplin serta menjunjung tinggi nilai luhur bangsa.

”Saat ini Perilaku generasi muda Indonesia telah berubah sehingga kegiatan yang hendak dilakukan harus menitikberatkan pada pembinaan karakter agar mereka siap menjadi agen perubahan dan pembangunan guna menjadi duta duta bangsa Indonesia di tingkat Nasional maupun Internasional” ungkap Usman Wanimbo kepada awak media

Selanjutnya, Christine L Mano selaku ketua Kwartir daerah (KWARDA) Papua mengatakan gerakan Pramuka tidak dipaksa tetapi dengan suka dan rela untuk membina generasi muda ke depan.

“Kita bekerja dengan suka dan rela oleh sebab itu atas nama Ketua Kwartir Pramuka Papua, menyampaikan terimakasih kepada Kamabicab dan unsur terkait yang sudah dilantik,” katanya.

Ia juga mengharapkan ada satuan karya Pramuka yang dibina oleh dinas-dinas terkait di Tolikara.

“Dalam K13 itu pramuka harus ada di setiap sekolah. Di gugus-gugus depan harus diaktifkan kembali,”tutupnya

(*/Cz Ical)

Related Articles

Back to top button