Connect with us

Masyarakat Desa Beringin, Alalak Batola Kalsel Tolak Pembangunan Jembatan Milik PT SBL

KALSEL

Masyarakat Desa Beringin, Alalak Batola Kalsel Tolak Pembangunan Jembatan Milik PT SBL

Yamani, Kades Desa Beringin Kec. Alalak Kabupaten Barito kuala (Batola) Kalsel

BARITO KUALA, KALSEL, BN-Masyarakat Desa Beringin menolak pembangunan jembatan, pasalnya selain rendah jembatan yang di bangun oleh PT SBL menggangu transportasi masyarakat yang selama ini menggunakan aliran sungai di desa tersebut.

Kepala Desa Beringin, Yamani didampingi beberapa tokoh setempat, Junaidi, Agus, dan H. Makbul mendatangi tempat pembangunan jambatan. Mereka mengatakan pembangunan jembatan tersebut tanpa memberitahukan kepada pemerintahan desa.

Selain itu, menurut mereka pembangunan jembatannya juga rendah dan sangat sulit bagi kapal lalu lalang berselisih sehingga menggangu aktifitas masyarakat apalagi di REI 17 ada pasar rutin setiap minggu.

“Kalau pembangunan masih dilanjutkan sudah dipastikan masyarakat beringin akan memprotes, kecuali dibangun seperti contoh jembatan milik PT. Agrobudi tinggi dan lebarnya seperti itu baru siip,” kata warga kepada Yuday wartawan Bidik Nasional dilokasi proyek pembangunan jembatan tersebut di Wilayah RT 8 Jln Tran Kalimantan Desa Beringin Alalak, Batola, Kalsel Selasa (3/3/20). (yd)

More in KALSEL

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement




loading…





To Top
%d blogger menyukai ini: