Connect with us

Bupati Jombang Serahkan Bantuan Kaki Palsu

35 views

JATIM

Bupati Jombang Serahkan Bantuan Kaki Palsu

Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab memberikan batuan kaki palsu kepada enam warga penyandang disabilitas di Pendopo Kabupaten Jombang

JOMBANG, JATIM, BN-Bupati Jombang Mundjidah Wahab menyerahkan bantuan kaki palsu kepada enam penyandang disabilitas. Kegiatan berlangsung di Pendopo Kabupaten Jombang, Jumat (20/3/20).

Bupati berharap kaki palsu tersebut bisa membawa manfaat.

“Saya berharap kaki palsu ini bisa membuat aktifitas para penyandang disabilitas ini lancar kembali sehingga bisa memenuhi kehidupan sehari-hari,” kata Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab.

Menurut informasi yang diperoleh, seharusnya ada 15 kaki palsu yang akan diserahkan kemarin. Hanya saja, hanya bisa diberikan enam, karena yang lain masih ada yang revisi, dan ada yang belum jadi.

“Nanti kita akan serahkan kembali bersama-sama untuk sisanya,” tambahnya.

Penerima bantuan kaki palsu kemarin berasal dari banyak profesi mulai dari pelajar hingga bekerja di laundry.

Kaki palsu yang diberikan diharapkan bisa memberikan semangat untuk menjalani kehidupan sehari-hari.

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang belum mendapatkan bantuan kaki palsu bisa meminta bantuan tersebut melalui Kepala Desa, melalui Baznas maupun melalui Kantor Dinas Sosial.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan bantuan untuk pondok pesantren kecil yang santrinya dibawah 100 orang. Bantuan yang diberikan beragam, mulai ternak, hingga uang tunai.

Bantuan tersebut dilakukan untuk mensejahterakan pondok pesantren, serta melatih kemandirian santri dengan merawat bantuan ternak yang sudah diberikan.

“Kita berikan bantuan sesuai yang diminta, kalau minta ternak kambing kita beri kambing, kalau mau ikan kita beri ikan, agar dibudidayakan sehingga bisa mensejahterakan pondok pesantren kategori kecil yang santrinya dibawah 100 orang,” Pungkas Bupati.

Sementara itu Yulia Mei Mariska, warga dusun Kramat Desa Tanggungkramat Kecamatan Ploso yang menerima bantuan kaki palsu tersebut mengaku senang bisa mendapatkan bantuan kaki palsu.

“Iya senang sekali, dengan kaki ini saya akan belajar lebih giat lagi, dan bersemangat,” ungkapnya kemarin.

Yulia adalah pelajar kelas 11 SMA yang mengalami kecelakaan saat masih duduk di kelas 1 SMP. (Tok/Humpro)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATIM

To Top
%d blogger menyukai ini: