Connect with us

Inovatif, Tim Gugus Siaga Covid-19 Kab Tolikara Siapkan Mobil Oprasional Khusus Layani Pasien

SULSEL

Inovatif, Tim Gugus Siaga Covid-19 Kab Tolikara Siapkan Mobil Oprasional Khusus Layani Pasien

 

Tolikara,Papua, BN–Tim Gugus Siaga Covid-19 Kab Tolikara Papua terus melakukan langka langka inovatif dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat, walau belum di temukan penderita berkategori positif di wilayah pegunungan tengah papua ini, langka langka antisipatif terus di lakukan oleh tim gugus siaga Covid-19 di bawa komando ketua tim Gugus siaga Covid-19 yang juga merupakan Bupati Tolikara 2 periode Usman Genongga Wanimbo. Selasa (14/04/2020)

Hasil Pantauan dipusat layanan penanggulangan Covid-19 Kab Tolikara disebutkan bahwa hingga selasa petang Kab Tolikara masih dinyatakan 0 pasien positif, namun demikian tim gugus siaga Covid-19 masih terus melakukan pemantauan pada beberapa masyarakat yang memiliki riwayat perjalan dari beberapa wilayah yang terdampak Covid-19.

“Setelah dilakukan screening baik di Minage, Bokondini, Mamit, PKM Karubaga dan RS Karubaga didapatkan 17 ODP dengan gejala ringan dan riwayat perjalanan dari jayapura dan luar Papua baik jawa maupun sulawesi, ODP tersebut diobati dan dilakukan karantina dirumah.

Lebih Lanjut UGW mengatakan bahwa setelah satgas Covid-19 19 Tolikara melakukan observasi kepada ODP setiap harinya kepada masyarakat yang diketahui memiliki riwayat perjalanan dari luar papua, diperoleh hasil bahwa Setelah 14 hari dilakukan observasi, 16 ODP dinyatakan negatif dan tidak menunjukkan gejala infeksi Covid 19.

Sementara Masih 1 ODP masih di periksa lebih lanjut karena belum selesai masa observasi selama 14 hari ,kita berharap agar kinerja tim gugus siaga ini bisa berkontribusi terhadap pelayanan terbaik kepada masyarakat jelas Ketua Tim Gugus Siaga Covid-19 Tolikara Usman G Wanimbo.

Sementara dikonfirmasi terkait mobil oprational khusus yang di siapkan oleh tim gugus siaga Covid-19 di RS Karubaga,UGW mengatakan bahwa mobil oprational tersebut merupakan mobil layanan khusus yang disiapkan tim untuk memfasilitasi masyarakat yang di kondisi tertentu membutuhkan fasilitas tersebut.

“Ini langka antisipasi dini kita semua jika saja kedepan ada masyarakat yang terdeteksi terkena gejala Covid-19 dan mesti di rujuk ke RS Karubaga, sangat beresiko jika yang digunakan adalah kendaraan umum dan kendaraan lainya, maka tim mempersiapkan mobil oprational ini untuk mengantisipasi kemungkinan tersebut, urai Usman G wanimbo.

Inovasi dan langka langka yang di lakukan oleh sinergitas tim Covid-19 di bawa komando UGW memang cukup massif bergerak dilapangan,selain langkah pencegahan dan penanggulangan saat ini tim gugus Covid-19 tolikara sedang merampungkan rencana pemberian bantuan kepada masyarakat atas dampak dari pandemik corona khususnya di wilayah kabupaten Tolikara Papua.

(**)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in SULSEL




Adnow R

loading…


To Top
%d blogger menyukai ini: