KALTENG

Kelurahan Jambu Gencar Sosialisasi Pencegahan Covid 19

MUARA TEWEH, KALTENG, BN-Kepala Kelurahan (Lurah) Jambu, Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah melakukan sosialisasi pencegahan Covid 19 ke warga, Senin (20/4/2020).

Joni SP, Lurah Jambu turun langsung turun ke rumah warga di seluruh RT se kelurahan Jambu untuk melakukan sosialisasi pencegahan covid 19.

“Tujuan sosialisasi untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19,” kata Joni.

Diketahui berdasarkan keterangan dari Juru Bicara COVID-19 Barito Utara ada tiga orang laki-laki dewasa yang terinfeksi covid 19 dan diketahui ketiga orang tersebut riwayat perjalanan dari Gowa, Sulawesi Selatan.

Menurut Joni, selaku lurah mendapat berita dari Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara, melalu Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara.

Terkait adanya informasi ini dia langsung melakukan sosialisasi turun ke rumah warga untuk memutus mata rantai peyebaran Corona Virus COVID-19.

“Kami tidak bosan-bosanya melakukan sosialisasi ke warga supaya warga Kelurahan Jambu ini bisa terhindar dari peyebaran Virus Corona Covid 19 tersebut,” pungkasnya.

Sementara Ketua RT. 07 Kelurahan Jambu, H.Maskuni mengatakan selaku warga di RT. 07 ia mengikuti anjuran dari pemerintah.

“Kami mengikuti apa yang jadi anjuran pemerintah agar tidak melakukan semua kegiatan terkait masalah ibadah, anjuran untuk tidak melaksanakan berjamaah,” kata H. Maskuni.

Sementara warga kelurahan jambu juga sangat setuju ditiadakan sholat berjamaah melakukan di rumah masing masing rumah. (Efendi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button