KALTENG

Pemdes Rahaden Barito Utara Lakukan Penyemprotan Disinfektan

MUARA TEWEH, KALTENG, BN-Pemerintah Desa (Pemdes) Rahaden Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara melakukan penyemprotan disinfektan di setiap rumah ibadah, Jumat (17/4). Kegiatan dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di desa setempat.‎

Kepala Desa Rahaden Hardianto mengatakan, penyemprotan dilakukan di masjid, tempat umum dan sarana lainnya.

Hardianto mengatakan tujuan penyemprotan ini untuk menjaga kebersihan lingkungan dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19.

“Kegiatan penyemprotan ini untuk mencegah masuknya virus corona di Desa Rahaden” ujar Hardianto.

Hardianto mengaku bahan disinfektan diracik dan dibuat secara mandiri mengingat sulitnya mencari disinfektan di pasaran.

Menurutnya, pembuatan disinfektan dilakukan dengan tetap mengikuti panduan yang dikeluarkan Dinas Kesehatan baik meliputi jenis bahan utama, komposisi maupun volumenya.

“Pembuatan disinfektan ini sudah sesuai prosedur,” katanya. Hardianto juga menghimbau kepada masyarakat Desa untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Masyarakat diharuskan untuk menjaga kebersihan lingkungan. Bagaimana cara membersihkan diri. Kalau kotoran di tangan harus dicuci, kalau sampah sampah harus dibuang pada tempatnya. Dan kalau rawan di got-got yang kotor dibersihkan,” imbuhnya. (Efendi)‎

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button