SUMUT

Camat Rantau Utara Dampingi Baznas Salurkan Bantuan Penderita Stroke di RSUD

LABUHANBATU, SUMUT, BN-Kisah kelurga Rahman yang hidup dalam kondisi memprihatinkan mendapat perhatian Camat Rantau Utara, Turing Ritonga, sejak beberapa hari terakhir.

Senin (18/5/2020) lalu, Turing membawa warga Lingkungan Aek Paing Atas, Kelurahan Aek Paing itu ke RSUD Rantau Prapat untuk mendapatkan pelayanan medis yang maksimal.

Camat yang dikenal “Lasak” inipun, tak mau berhenti sampai disitu saja meringankan beban Rahman, Rabu (20/5/2020) sore, dirinya memboyong Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Labuhanbatu, Erwin Siregar, untuk menyalurkan bantuan kepada Rahman yang menderita stroke sejak lima tahun terakhir.

Bahkan, Turing bukan kali ini saja melakukan hal serupa dalam meringankan beban sesama terutama warganya yang sedang sakit apapun, dirinya berusaha turun langsung membantu.

Selalu menggandeng Baznas Labuhanbatu dalam tindakan serupa. Kali ini Camat Rantau Utara itu kembali menjadi saksi penyerahan bantuan dari Baznas Labuhanbatu sebesar Rp2 juta kepada Rahman. Bantuan Baznas itu diserahkan Ketua Erwin Siregar kepada anak Rahman yang menemaninya di rumah sakit.

“Begitu saya mendapat laporan tentang kondisi hidup pak Rahman, segera saya bawa ke rumah sakit. Alhamdulillah. Baznas bukan kali ini saja membantu warga Kecamatan Rantau Utara yang mengalami sakit. Semoga kerjasama ini terus terjalin agar warga lainnya yang butuh bantuan bisa segera terbantu,” ungkap Turing Ritonga.

Sementara itu, Ketua Baznas Labuhanbatu, Erwin Siregar, menambahkan, bantuan tersebut memang adalah hak warga Labuhanbatu yang mengalami sakit.

“InsyaAllah kita amanah. Untuk bantuan seperti ini sudah dialokasikan masing-masing Rp2 juta,” timpal Erwin Siregar.

Kondisi kehidupan keluarga Rahman memang memprihatinkan, selain dirinya stroke, istrinya juga mengalami polio. Dan, anaknya yang lain juga sakit-sakitan.

“Terima kasih semua. Terima kasih Pak Camat. Semoga kebaikan bapak dibalas Allah. Bapak saya selama lima tahun stroke baru kali ini mendapat perhatian penuh,” ucap Rahman di rumah sakit. (M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button