NTT

70 Orang Reaktif Rapid Test Jalani Pemeriksaan Swab Oleh Tim Medis Satgas Covid-19

MAUMERE, NTT, BN-Sebanyak 70 orang reaktif rapid test di Kabupaten Sikka, Kamis, 7/5/ 2020 dilakukan pengambilan swab oleh Tim Medis Satgas Covid 19.

Pengambilan sampel swab tersebut dilakukan di dua lokasi karantina terpusat yaitu Gedung Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sikka sebanyak 47 orang dan Gedung SCC sebanyak 23 orang.

Perlu diketahui 70 orang tersebut berasal dari 3 cluster yaitu Cluster Eks Lambelu 46 orang, Cluster Gowa 21 orang dan Cluster Magetan 2 orang.

Pengambilan sampel swab ini dilakukan Tim Medis Satgas Covid 19 mulai dari pukul 14.25 sampai dengan pukul 15.30 Wita.

Juru Bicara Satgas Covid 19 Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus yang ditemui di lokasi pengambilan swab menjelaskan Tim Medis yang melakukan swab ini sebanyak 17 orang dibagi menjadi 7 kelompok, 1 kelompok terdiri dari 2 orang yang masing-masing kelompok tersebut menangani pengambilan sampel swab terhadap 10 orang reaktif rapid test dan ditangani langsung oleh 3 dokter analis laboratorium dan 16 petugas medis.

Dalam pengambilan swab tersebut juga terdapat 2 orang tenaga medis dari Kabupaten Manggarai Timur yang datang untuk belajar dan praktek langsung tentang pengambilan swab di Kabupaten Sikka, tutur Herlemus.

Sementara itu Ketua Tim Medis Satgas Covid 19, dr. Clara Y. Francis ketika ditemui usai pengambilan swab mengatakan ini adalah pengambilan swab Nasopharing (pemeriksaan lendir bawah tenggorokan dan hidung) sehingga Jumad,8/5/2020 bisa dikirim ke Kupang dan diperiksa di Laboratorium RSUD.W.Z.Yohanes Kupang untuk pemeriksaan lebih lanjut dan nantinya akan dijemput dengan pesawat khusus. (athy meaq).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button