Connect with us

Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat H. Anton Sukartono Suratto Salurkan Bantuan APD ke Sejumlah RSUD di Kab Bogor

JABAR

Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat H. Anton Sukartono Suratto Salurkan Bantuan APD ke Sejumlah RSUD di Kab Bogor

BOGOR, JABAR, BN-H.Anton Sukartono Suratto anggota komisi VI DPR RI yang berasal dari fraksi Partai Demokrat, ditengah pandemi wabah virus Covid 19 yang melanda di ibu pertiwi, atas minimnya ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD-red) politisi dari Partai Demokrat ini menyumbang alat medis ke sejumlah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD-red) di Kabupaten Bogor. Hal ini seperti dikutip dari rilis kunjungannya H. Anton ke sejumlah RSUD di Kab Bogor.

H.Anton Sukartono Suratto kepada segenap wartawan mengatakan, alat medis yang disumbangkan mudah-mudahan bisa membantu para tenaga medis dalam menjalankan tugasnya untuk menangani para pasien yang dirawat di RSUD Kab Bogor yang terpapar Virus Covid 19,

Alhamdulillah sudah berlangsung dua hari ini saya terjun langsung mengunjungi beberapa RSUD di Kabupaten Bogor, sekaligus menyumbang APD mulai dari baju Hazard, Kacamata, Sepatu Boots, Masker Medis dan Handsanitizer.

Lanjut H.Anton Sukartono Suratto bahwa, bantuan tersebut disalurkannya kepada RSUD Leuwiliang, RSUD Ciawi, RSUD Cibinong, RSUD Cileungsi, Puskesmas Ciangsana, Rumah Sakit Karya Bakti Pertiwi dan Rumah Sakit Husni Tamrin Cileungsi, kegiatan sosial ini berlangsung 2 hari mulai dari Senin dan Selasa (4-5/05/2020),

“Pada saat ini masih banyak RSUD di Kabupaten Bogor yang kekurangan APD,” ujar politisi Partai Demokrat ini yang akrap disapa kang Anton.

Kang Anton mengaku, merasa miris pada saat ini masih mendapatkan keluhan dari sejumlah RSUD di Kabupaten Bogor yang kekurangan APD. Padahal, APD sangat penting digunakan oleh tenaga medis sebagai pelindung diri untuk membantu para pasien yang yang terpapar Covid 19,

“Melihat dan mendengarkan kondisi tersebut, saya selaku Anggota Komisi VI DPR RI menggandeng BUMN sebagai mitra kerja untuk bergerak dengan menyalurkan bantuan APD kepada sejumlah Rumah Sakit (RS-red) di Kab Bogor, saya berharap bantuan ini bisa membantu perjuangan tenaga medis yang menjadi Garda terdepan dalam menangani wabah virus Corona,” jelas kang Anton

Kang Anton pada saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor mengatakan, meski hingga kini Covid 19 belum ada obatnya. Namun, wabah pademi Covid 19 bisa di putus mata rantainya dengan cara masyarakat mentaati pelaturan Pemerintah dengan menjaga jarak, diam di rumah dan menjauh kerumunan masa.

“Saya sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para dokter, paramedis serta semua pihak yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat di tengah terus meluasnya sebaran virus Corona,” tandas kang Anton

Sementara itu, Ketua Yayasan RS KBP, Dr. Aryoseno mengaku sangat berterima kasih kepada anggota dewan yang peduli terhadap tenaga medis. Tentunya, bantuan APD sangat berguna untuk membantu perjuangan tim medis dalam penanganan pasien Covid 19. Apalagi, rumah sakit masih kekurangan APD.

“Saat ini pasien Covid 19, sudah mulai mengalami penurunan. Tenaga medis juga sudah siap, dan berpengalaman dalam menangani pasien Covid 19,” tukasnya.

Dikesempatan yang berbeda, Direktur Utama RSUD Cileungsi drg, Wiwik Wahyuningsih mengaku, sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan anggota DPR RI yang sudah tiga periode berturut-turut terpilih menjadi anggota dewan.

“Kami ucapkan terimakasih banyak atas kepedulian Bapak Anton yang sudah membantu kami para tenaga medis yang tengah berjuang di garda terdepan penangan Covid 19, dengan kunjungan dan semangat yang diberikan, kami semua merasa terpacu untuk tetap istiqomah dalam penananganan para pasien yang terpapar virus Covid 19,” Kata Direktur RSUD Cileungsi drg Wiwik kepada segenap wartawan. (eml)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in JABAR




Adnow R

loading…


To Top
%d blogger menyukai ini: