Connect with us

Danlanal Banjarmasin Siap Bantu Pemerintah

KALSEL

Danlanal Banjarmasin Siap Bantu Pemerintah

BANJARMASIN, KALSEL, BN-Komandan TNI Angkatan Laut Banjarmasin Kolonel AL (P) Sandharianto mengatakan, TNI AL di Kalimantan selatan ada dua, yakni di Kota Baru dengan Type C dan Di Banjarmasin dengan Type B.

“Danlanal Banjarmasin mempunyai wilayah teritorial dua propinsi yakni Banjarmasin dan Kalimantan Tengah. Saking luasnya wilayah TNI AL Banjarmasin punya pos jaga sebanyak 14 unit. Dan semuanya siap melayani masyarakat,” kata Sandharianto kepada wartawan bidiknasional.com dikantornya Jl. A.Yani Km 3 Banjarmasin Jumat (22/5/20).

Kolonel energik dan masih muda lulusan AKABRI 1995 ini menambahkan bahwa TNI AL siap mengamankan wilayah tugasnya dari ancaman kejahatan di laut.

“Semua jenis peralatan seperti Kapal AL meskipun polanya sistem tunggu tapi kami Siaga selalu, meskipun wilayah teritorial cukup luas tidak akan mengendorkan semangat TNI AL terus maju pantang mundur demi menjaga utuhnya NKRI,” tandasnya.

Selain menjaga keutuhan NKRI, TNI AL juga membantu pemerintah propinsi, pemerintah kota dan pemerintah kabupaten dalam menangani penyebabaran wabah virus corona (Covid 19).

Menurutnya, melawan virus corona, inilah yang sangat sulit karena musuh melawan virus karena bendanya tidak terlihat.

Untuk itu, dia berharap agar ikuti anjuran pemerintah selalu pakai masker dan cuci tangan dan jaga jarak.

“Danlanal Banjarmasin siaga selalu, karena kami dari rakyat untuk rakyat dan NKRI itu adalah harga mati,” pungkasnya. (YBN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in KALSEL

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement




loading…





To Top
%d blogger menyukai ini: