JATIM

Dinkes Sidoarjo Serahkan Mobil Jenazah untuk 4 Puskesmas

SIDOARJO, JATIM, BN-Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo hari ini, Selasa (19/5/2020) menyerahkan 4 mobil jenazah kepada Puskesmas Waru, Porong, Krian dan Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa.

Keempat mobil jenazah tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin, dengan didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPBD dan Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo, kepada 4 Kepala Puskesmas.

“Pada hari ini kita serahkan mobil jenazah dari dana APBD yang kita anggarkan hasil recofusing untuk kegiatan covid 19, Gugus Tugas Covid 19 Sidoarjo salah satunya adalah mobil jenazah,ā€ ungkap Wakil Bupati Sidoarjo yang akrab disapa Cak Nur.

“Ini memang mobil khusus jenazah, dimana keberadaannya sangat dibutuhkan oleh Dinas Kesehatan. Fungsinya jelas sangat berbeda dengan mobil ambulan. Keempat mobil ini khusus untuk jenazah, mudah – mudahan keberadaan mobil ini bisa mencover kebutuhan-kebutuhan, khususnya berkenaan dengan pemakaman dan lain sebagainya. Untuk itu kita bersyukur karena program ini bisa berjalan, dan mulai hari ini mobilnya bisa dioperasionalkan untuk melayani kebutuhan mengangkut jenazah, baik yang menuju ke rumah sakit, atau pun dari rumah sakit menuju ke pemakaman,ā€ tambahnya.

Pengguntingan rangkaian melati sebagai simbol operasional mobil jenazah, kemudian dilanjutkan pelepasan mobil jenazah oleh Wakil Bupati Sidoarjo.

Setelah pelepasan mobil jenazah Cak Nur selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan covid 19 Kabupaten Sidoarjo menerima bantuan 8.500 masker dari radio El Shinta dan Cardinal di pendopo Delta Wibawa. (yah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button