Connect with us

Pedagang Pasar di Pamanukan Lakukan Rapid Test Masal

JABAR

Pedagang Pasar di Pamanukan Lakukan Rapid Test Masal

Dari kiri ke kanan, panitia rapid test, dokter maxi, danramil pamanukan, kapolsek pamanukan, anggota pelaksana rapid test.

SUBANG, JABAR, BN-Tim gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Subang melakukan rapid test massal kepada 60 pedagang yang ada di Pasar Inpres Pamanukan, Selasa (19/5).

Kegiatan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Sebagai langkah awal dalam test cepat dilakukanya skrining awal infeksi virus corona pada orang yang berisiko tinggi.

Dalam pelaksanaan rapid test ini turut hadir Jubir gugus tugas covid 19, Dokter Maxi dan para muspika Pamanukan.

Dokter Maxi kepada awak media mengatakan, rapid test ini sudah sesuai dengan yang direncanakan lokasinya ada di delapan pasar dan empat masjid serta setiap lokasi dilakukan 60 orang rapid test massal namun hanya 5 orang yang ODP.

Menurutnya, hari ini hasil sweb nya sudah ada. Setelah itu hasilnya kita kirimkan ke labkesda Bandung dan veteriner 1-2 hari sudah pasti ada hasilnya.

Menurutnya, mulai besok sampai tanggal 29/5/2020 akan di berlakukan PSBB parsial. Selama sepuluh hari sesuai dengan kebijakan nasional yang hanya 14 hari.

Dokter Maxi berharap walaupun PSBB ini hanya 11 kecamatan harus adanya prinsip sosial dan melakukan physikal distanting, dilaksanakan di setiap kecamatan bukan hanya yang 11 itu, karena kalau tidak hijau menjadi jingga dan sebaliknya jingga menjadi hijau. (M.tohir)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in JABAR




Adnow R

loading…


To Top
%d blogger menyukai ini: