KALTENG

SMAN 1 Muara Teweh Buka PPDB Online Tahun Ajaran 2020/2021

MUARA TEWEH, KALTENG, BN-Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Muara Teweh membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2020/2021 secara online.

Kepala SMAN 1 Muara Teweh, Razikinnor S.pd mengatakan mendapaftaran PPDB SMAN Muara Teweh secara online mengacu keputusan Kemendikbud No 4 Tahun 2020.

“Kami mengajukan ke Dinas Pendidikan Provinsi untuk penerimaan siswa baru secara Online yang akan dilaksanakan pada tangal 8 Mei sampai 11 juni 2020,” kata Razikinnor.

Menurut Razikinnor sesuai Juknis dari Gubernur Kalimantan Tengah, melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah merekomendasikan PPDB dilaksanakan secara online.

“Karena masih dalam Pandemi Covid 19, di Provinsi Kalimantan Tengah, Dinas Pendidikan Provinsi menginginkan dilaksanakan PPDB secara online,” jelas Razikinnor.

Pihak SMAN 1 Muara Teweh, menurut Razikinnor melakukan penerimaan siswa didik baru melalui situs PPDB secara Online supaya bisa memutus mata rantai peyebaran Covid 19.

“Mengingat ada batasan untuk tidak melakukan kerumunan atau mengumpulkan orang banyak, SMAN 1 Muara Teweh melakukan PPDB online,” terang Razikinnor kepada Wartawan bidiknasional.com, Rabu (13/05-2020).

Razikinnor menambahkan SMAN 1 tidak melakukan penerimaan siswa baru secara langsung dan tertulis.

“Kami hanya membuat penerimaan secara online, murni melalui situs BPDB Dinas pendidikan Kalimantan Tengah,” tandas Razikinnor.

Pihaknya meminta kepada calon peserta didik meyiapkan berkas persyaratan juga bisa membuka mengungah mengoplod melalui situs yang sudah di sediakan oleh pihak terkait.

“Calon peserta didik juga diperbolehkan memilih sekolah tujuan masing-masing sesuai kemampuan dan ketrampilan sendiri,” tambah Razikinnor.

“Nantinya peserta didik bisa melihat hasil tes melalui situs BPDB Online [email protected] , ” lanjut Razikinnor

“Adapun hasil kelulusan siswa/i tahun ajaran 2020/2021 berdasarkan Zonasi yang akan diumumkan tanggal 8 Mei sampai 8 Juni 2020, yang sudah di tetapkan di Kecamatan Teweh Tengah,” pungkas Razikinnor. (Efendi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button