SUMUT

Waka Polres Labuhanbatu Cek Kesiapan Dan Kelengkapan Senjata Inventaris

LABUHANBATU, SUMUT, BN-Waka Polres Labuhanbatu Kompol Muhd. Taufik, di dampingi Kasat Sabhara AKP M. Amdi Karna, mengecek kelengkapan inventaris senjata.

Kepada personel Sat Sabhara, Waka Polres menjelaskan agar selalu mengecek inventaris terutama senjata organik untuk mengetahui senjata tersebut dalam keadaan baik, lengkap dan dalam kondisi baik, sehingga bisa dipakai setiap kali melaksanakan kegiatan serta cek kebersihannya.

Kasat Sabhara Polres Labuhanbatu AKP M. Amdi Karna mengatakan, pemeriksaan senpi Sat Sabhara Polres Labuhanbatu akan dilaksanakan secara rutin

“Sedangkan senpi penjagaan dilaksanakan pada saat serah terima penjagaan, dari regu jaga lama diserahkan kepada regu jaga baru yang dipimpin oleh Ka SPK,” terang AKP Amdi.

Dari petugas jaga lama diserahkan kepada petugas jaga baru (Ka SPK) sebagai komandan jaga pada hari itu, memeriksa dengan baik barang inventaris penjagaan termasuk buku mutasi, tahanan, Ranmor dinas dan senjata, yang diketahui oleh Ka SPK,” tambah AKP Amdi.

Waka Polres Labuhanbatu menyampaikan, pemeriksaan senjata api yang dilakukan pihaknya sudah menjadi rutinitas, sebab anggota yang memegang senjata api saat bertugas baik itu inventaris maupun yang melekat pada personel harus berhati-hati.

“Yang kita periksa di antaranya soal kebersihan senjata, perhitungan peluru dan lainnya. Dari kegiatan seperti ini guna mengantisipasi penyalahgunaan senjata api oleh anggota,” pungkas Waka Polres.

“Ini merupakan suatu keharusan mengingat senjata api, merupakan barang inventaris dinas yang mesti di pelihara dengan baik dan bila digunakan dapat berfungsi dengan baik,” kata Waka Polres. (MF Tarigan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button