Connect with us

Bupati Belu Launching JPS Bagi Warga Perbatasan RI-RDTL

NTT

Bupati Belu Launching JPS Bagi Warga Perbatasan RI-RDTL

ATAMBUA, NTT, BN-Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH melaunching Penyaluran Jaringan Pengaman Sosial (JPS) bagi warga masyarakat perbatasan RI-RDTL di Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu NTT di tandai dengan penyerahan buku rekening secara simbolis,Kamis,25/6/2020.

Jumlah Keluarga yang menerima JPS di Kelurahan Umanen sebanyak 699 KK, PKH sebanyak 174 KK, Sembako sebanyak 115 KK, BLT sebanyak 337 KK, seperti yang disampaikan Lurah Umanen, Raymundus Mau, A.Md.

Bupati Belu,Willybrodus Lay, SH dalam sambutannya mengatakan akibat mewabahnya Covid-19 pada tahun ini maka dari Pemerintah pusat maupun Provinsi sampai Kabupaten berkebijakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan menerima bantuan. Baik itu dari jaringan Pengaman Sosial, BLT, Bansos, PKH, dan Sembako. Sehingga semua program pembangunan untuk tahun ini di tunda karena kita lebih mementingkan kesehatan pada masyarakat.

“Bagi para pengurus bantuan agar saat mendata masyarakat tidak terjadi pendobelan nama penerima bantuan, dengan harapan nama-nama yang sudah menerima bantuan ini agar bisa ditempelkan di Kantor Camat setempat atau Desa, sehingga bisa di ketahui oleh masyarakat, dengan begitu masyarakat bisa membantu Pemerintah untuk mendata masyarakat yang namanya terlupakan. Bagi yang sudah berumah tangga dan mempunyai anak tetapi belum menikah dan tidak mempunyai Kartu Keluarga juga harus di data namanya sehingga mereka juga boleh mendapat bantuan,” tandasnya.

Lanjut Lay menambahkan,bagi warga yang namanya belum di data tidak perlu protes atau marah-marah terhadap Kepala Desa, Lurah, Camat dan para pengurus dusun, tetapi perlu yang bersangkutan datang ke kantor untuk melaporkan datanya, sehingga para Desa, Lurah, Camat bisa membantu untuk memasukan namanya agar bisa di usulkan di tahap berikutnya.

“Bantuan uang yang sudah di terima hari ini harus di gunakan seperlunya dan dengan sebaik-baiknya karena bantuan ini di ambil dari dana alokasi umum Pemerintah Kabupaten Belu,” pintahnya.

Usai menyerahkan Bantuan Jaring Pengaman Sosial di Kelurahan Umanen, Bupati Belu juga melanjutkan Penyerahan Bantuan yang sama bagi masyarakat di Kelurahan Berdao, Kecamatan Atambua Barat. Dari jumlah 727KK yang terdapat di Kelurahan Berdao, yang menerima bantuan sebanyak 523 KK dengan rincian Penerima Bantuan Pangan Non Tunai sebanyak 18 KK, Perluasan sembako Covid-19 sebanyak 7 KK, Bantuan Sosial Tunai sebanyak 83 KK, Program Keluarga Harapan 18 KK, Jaring Pengaman Sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19 yang berasal dari APBD sebanyak 397 KK. (anis ikun).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in NTT




Adnow R

loading…


To Top
%d blogger menyukai ini: