Connect with us

Bupati Klaten Serahkan 26 Sepeda Motor untuk Korlap Penyuluh KB Kecamatan  

JATENG

Bupati Klaten Serahkan 26 Sepeda Motor untuk Korlap Penyuluh KB Kecamatan  

Bupati saat menyerahkan bantuan

KLATEN, JATENG, BN-Bupati Klaten Sri Mulyani menyerahkan bantuan berupa 26 unit sepeda motor untuk Koordinator Lapangan (Korlap) Penyuluh Keluarga Berencana (KB) kecamatan se-Kabupaten Klaten.

‎Selain itu, Bupati Sri Mulyani juga menyerahkan bantuan masing-masing 2 unit laptop dan 1 unit printer untuk pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di 26 kecamatan.

Kegiatan yang turut dihadiri Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Tengah,Martin Suanta, berlangsung di halaman‎ Dinsos P3AKB Klaten, Selasa (30/6/2020).

‎Bupati Sri Mulyani berharap bantuan sepeda motor dapat bermanfaat dalam melaksanakan tugas penyuluhan KB di masa pandemi Covid-19.

‎”Semoga penyuluh KB dapat menekan angka kelahiran saat pandemi Covid-19 ini,” kata Bupati Sri Mulyani.

Bupati berharap bantuan laptop dan printer bagi pendamping PKH di kecamatan dapat membantu dalam pengelolaan data warga penerima PKH dan warga penerima bansos lainnya di setiap kecamatan.

Sementara itu, Kepala BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Martin Suanta, pada kesempatan tersebut mengapresiasi Dinsos P3AKB Klaten dalam Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 tahun 2020 yang sukses membantu pelaksanaan program nasional berupa pelayanan sejuta akseptor KB.

Sementara itu, Kepala Dinsos P3AKB Klaten, Muhammad Nasir, dalam laporannya mengatakan pada peringatan Harganas ke-27 tingkat Kabupaten Klaten tahun 2020 yang sudah dilaksanakan Senin, (29/6), Dinsos P3AKB Klaten telah mampu menyukseskan program inovasi pelayanan sejuta akseptor KB.

Menurut Nasir, pada Harganas tersebut Dinsos P3AKB Klaten berhasil meraih 2.836 akseptor KB atau mencapai 181 persen, berhasil melebihi akseptor KB yang ditargetkan sebanyak 1.559 orang.

Menurutnya, jenis KB yang dipakai warga antara lain IUD, implan, suntik, pil KB, tubektomi dan kondom. (rilis/rkt)‎

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in JATENG




Adnow R

loading…


To Top
%d blogger menyukai ini: