SUMUT

Bupati Labuhanbatu Bersilaturahmi Dengan IPHI di Lima Kecamatan Pesisir

LABUHANBATU, SUMUT, BN-Bupati Kabupaten Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, bersilaruhmi dengan ratusan keluarga IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) dari lima Kecamatan yang ada di Pesisir pantai Labuhanbatu yaitu Kecamatan Bilahilir, Panai Hilir, Panai Hulu, Panai Tengah, dan Kecamatan Pangkatan dihalaman Mesjid Islahiyah Desa Negri Lama Kecamatan Bilahilir, dalam rangkaian halal bihalal bulan, Sabtu (20/6/2020) sawal 1441 H.

Andi Suhaimi yang juga menjabat sebagai ketua IPHI Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan Minnal Aidzin Walfaidzin mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh pengurus dan anggota IPHI yang ada di labuhanbatu, Terkhusus kepada yang berhadir dalam acara ini.

“Marilah kita untuk saling maaf memaafkan atas salah dan hilaf yang pernah kita lakukan.semoga dengan saling memaafkan kehidupan kita jadi lebih indah dan menambah rezeki kita,” kata Andi.

Andi Suhaimi juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan para pengurus IPHI di setiap kecamatan kepada saya untuk memimpin IPHI Labuhanbatu, semoga amanah ini dapat saya jalankan dengan sebaik-baiknya.

“Kedepan saya ingin IPHI memiliki peradapan yang berbeda dari tahun sebelumnya, sebagai langkah awal saya menginginkan IPHI memiliki mesjid husus Persaudaraan Haji, yang mana mesjid itu nantinya menjadi simbol bahwa IPHI benar benar ada di Labuhanbatu.mari pererat hubungan persaudaraan kita hingga akhir menutup mata,” ucap Andi.

Di samping itu, Ketua IPHI Kecamatan Bilahilir H.Mursyid Dalimunte S.Km mengucapkan selamat datang kepada ketua IPHI Kabupaten Labuhanbatu yang juga sebagai pimpinan di Kabupaten Labuhanbatu, semoga dengan kehadiran beliau di tengah-tengah kita dapat mempererat hubungan silaturahmi dan persaudaraan kita para IPHI yang ada di lima Kecamatan pesisir ini.

Di sisi yang sama, MUI Kecamatan Bilahilir Irwansyah S.Ag, dalam kesempatanya mengatakan, silaturahmi adalah hal yang di wajibkan oleh Allah kepada umat manusia.

“Silaturahmi yang indah yang selalu memaafkan segala kesalahan saudara kita, dari itu melalui halal bilhalal ini, marilah kita halalkan segala kesalahan saudara kita yang telah lalu dengan harapan dapat mempermudah jalan kita kelak menuju ke Jannah,” kata Irwansyah.

Turut hadir mengikuti silaturahmi halal bihalal bulan sawal tersebut, Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, Kaban Kesbangpol, Kasatpol PP, Kabag Protokol, para Camat pesisir, Ketua MUI Kecamatan, Ketua IPHI Kecamatan, dan ratusan Pengurus IPHI.di acara itu Bupati memberikan bendera atau spanduk lambang IPHI kepada ketua IPHI kecamatan agar di kibarkan di kecamatan masing-masing, sehingga keberadaan IPHI di ketahui masyarakat sekitar. (M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button