SUMUT

Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Menyerahkan BST Kepada 3.802  KK Di Aula Kantor Camat Bilah Hulu

LABUHANBATU, SUMUT, BN-Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT menyerahkan secara simbolis bantuan sosial tunai (BST) dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Labuhanbatu tahun 2020, di Aula Kantor Camat Bilah Hulu di Aek Nabara, Sumatera Utara, Kamis, (25/6/2020) pagi.

Adapun jumlah masyarakat Bilah Hulu penerima BST dari dana APBD Labuhanbatu sebanyak 3.802 Kepala Keluarga (KK) senilai Rp300 ribu untuk setiap KK.

“Saya ingin SDM Labuhanbatu bisa terus mengikuti perkembangan zaman, para generasi muda memerlukan sokongan agar tidak tergilas zaman. Dari itu saya anggap perlu memperhatikan apa saja yang menjadi kebutuhan mereka,” tegas Andi.

Sebelum penyerahan BST, Andi menegaskan bahwa guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) masyarakat kabupaten ini, dirinya memprioritaskan program pendidikan dan kesehatan, menuju masyarakat yang sejahtera.

“Pendidikan dan kesehatan merupakan pokok utama mendukung capaian SDM yang memadai. Perlu kita ketahui bersama, pemerintah kabupaten Labuhanbatu akan terus berbuat untuk kemaslahatan mereka. Diantaranya beasiswa untuk anak-anak yang menimba ilmu di perguruan tinggi. Baik itu bagi yang berprestasi maupun bagi mereka yang kurang mampu,” ujar Andi Suhaimi.

Bahkan, lanjutnya, Andi tidak ingin cita-cita mereka pupus hanya karena masalah biaya. Dia juga berujar, di tahun 2020 sekarang Pemkab Labuhanbatu tetap membuka beasiswa.

“Sedangkan untuk kesehatan, bisa kita lihat sekarang pelayanan kesehatan di rumah sakit umum daerah (RSUD) terus ditingkatkan. Fasilitas gedung yang baru selesai dibangun sepadan dengan rumah sakit bertaraf internasional,” kata dia.

Kemudian, RSUD Rantauprapat telah menjadi rumah sakit rujukan, bukan hanya dari kabupaten Labuhanbatu Utara dan dan Labuhanbatu Selatan, dari Riau dan Batubara juga mengarah kemari.

Hal ini katanya, fasilitas kesehatan yang dimiliki bisa dikatakan memadai, jika dibandingkan beberapa tahun lalu. Rumah sakit yang kita miliki saat ini jauh menunjukan peningkatan lebih baik.

“Semoga dengan apa yang kita lakukan saat ini, mampu memberikan sesuatu yang bisa dinikmati anak cucu kita kelak,” harapnya.

Pada kesempatan itu Andi Suhaimi berpesan kepada masyarakat Labuhanbatu, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19, yaitu dengan mengunakan masker jika keluar rumah, jaga jarak dan jaga kesehatan.

Di acara yang sama Camat Bilah Hulu, Hamdi Erazona menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu atas perhatianya kepada masyarakat yang dipimpinya. Semoga apa yang diberikan hari ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang menerima.

Kunjungan Bupati Labuhanbatu di Kecamatan Bilah Hulu ini, didampingi sejumlah Kepala organisasi perangkat daerah (OPD), serta para kepala desa se kecamatan Bila Hulu. (M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button