KALTENG

Ketua DPRD Mura Berikan 20 Unit Handsprayer Untuk Tempat Ibadah

MURUNG RAYA, KALTENG, BN-Jelang penerapan New Normal atau tatanan kehidupan baru pada tempat ibadah menjadi perhatian penting bagi Ketua DPRD Murung Raya (Mura), Doni untuk memastikan setiap tempat ibadah menjalan protokol kesehatan bagi setiap masyarakat.

Untuk itu, dirinya berinisiatif menyumbangkan 20 unit Handsprayer atau alat penyeprotan disinfektan kepada seluruh tempat ibadah agar sebelum dan sesudah pelaksanaan ibadah dilakukan penyemprotan disinfektan agar setiap tempat ibadah selalu steril namun tidak mengurangi nilai dari pelaksaan ibadah tersebut.

“Seluruh tempat ibadah di Kota Puruk Cahu yang kami kunjungi bersama unsur Forkopimda Mura lainnya telah saya bagikan alat untuk penyemprotan disinfektan, saya berharap bantuan tersebut dapat digunakan sebagaimana mestinya oleh masing-masing pengurus tempat ibadah,” kata Doni, Selasa (9/6/2020).

Sejauh ini DPRD Mura sendiri mendukung sepenuhnya penerapan New Normal terutama pada tempat ibadah, akan tetapi secara pribadi Ketua DPRD Mura berharap agar masyarakat dapat mematuhi setiap protokol kesehatan yang menjadi hukum wajib dilaksanakan pada aktifitas keseharian.

“New normal merupakan pola kehidupan baru yang mengharuskan protokol kesehatan melekat kepada kehidupan masyarakat setiap harinya seperti menjaga jarak, sering mencuci tangan dan menggunakan masker, jangan sampai dengan adanya pelonggaran pelaksanaan ibadah menjadi dampak besar apabila masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan yang menjadikan disetiap tempat ibadah sebagai cluster baru Covid-19,” pungkas Doni. (Efendi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button