SUMSEL

Ketua TP PKK Sumsel Serahkan Masker Dan Al-Qur’an ke Sejumlah Panti Sosial Lansia

PALEMBANG, SUMSEL, BN-Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatra Selatan Febrita Lustia Herman Deru berkunjung ke sejumlah Panti Sosial Lembaga Lanjut Usia (Lansia) di Kota Palembang.

Kunjungan itu diawali ke Panti Sosial Lanjut Usia Harapan Kita, KM 5 Palembang, Kamis (18/6/2020) pagi.

Febrita Lustia Herman Deru nampak akrab berbincang dengan para lansia sembari menyapa satu persatu para lansia yang ada.

Suasana ceria juga terlihat pada raut wajah para lansia yang menyambut kedatangan istri dari Gubernur Sumsel Herman Deru itu. Di sana, Feby Deru melakukan senam ringan bersama para lansia dan menyerahkan bingkisan makanan, kain, masker beserta Al-Qur’an dan terjemah kepada para lansia.

“Kedatangan saya ke Panti Sosial Lansia ini untuk melihat dan mengetahui langsung kondisi para lansia yanga ada, sekaligus dalam rangka memperingati hari lansia nasional ke-24 di Provinsi Sumsel yang jatuh pada 29 Mei 2020 lalu,” ungkap dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel Mirwansyah mengatakan, saat ini total panti lanjut usia yang dikelola oleh Dinas Sosial Provinsi Sumsel berjumlah 17 Panti.

“Untuk Kota Palembang ada 8 Panti Sosial Lanjut Usia dan sisanya tersebar di kabupaten/kota di Sumsel. Untuk Panti Sosial Lanjut Usia Harapan Kita memiliki kapasitas 60 orang. Saat ini total ada 58 orang lansia, 30 Pria dan 28 wanita,” terang dia.

Usai kunjungan ke Panti Sosial Lanjut Usia Harapan Kita, dilanjutkan kunjungan ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia Kesuma, Perumahan Griya Talang Kelapa, Kec Alang-Alang Lebar, Palembang. Kemudian, berlanjut ke Lembaga Lanjut Usia Matahari, di Jalan Tunas Harapan No 97, Sukamaju, Kec Sako, Palembang.

Turut Hadir Kepala Balitbangda Provinsi Sumsel Ekowati Retnaningsih, Kepala UPTD Panti Sosial Lanjut Usia Harapan Kita Tabrani. (Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button