Connect with us

Pembagian BLT-DD Tahap Tiga Desa Semparuk Sambas Berjalan Lancar

KALBAR

Pembagian BLT-DD Tahap Tiga Desa Semparuk Sambas Berjalan Lancar

SAMBAS, KALBAR, BN-Kepala Desa Semparuk Kecamatan Semparuk Kabupaten Sambas, Effendi didampingi Babinkantibmas Semparuk Brigpol Sofyan Anyar,S.Sos dan Babinsa Desa Semparuk Sert Junam, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyaraka penerima bantuan sebanyak 84 KK warga Semparuk yang kurang mampu.

Dalam sambutannya Kepala Desa Semparuk menyampaikan kepada penerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk kebutuhan kehidupan sehari-hari, akibat dampak Pandemi Corona Virus (COVID-19).

“Inilah bantuan tahap ke-3 yang bisa diberikan pemerintah dengan kondisi keuangan yang sekarang. Sayaharapkan dimanfaatkan dengan baik yakni untuk kebutuhan hidup sehari-hari,” ucapnya.

Sementara Kades Semparuk menambahkan pembagian BLT DD ini merupakan inisiatif Pemerintah Kabupaten Sambas untuk memberikan masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan lain dari pemerintah.

“Yang mendapatkan Bantuan BLT DD ini adalah mereka yang tidak mendapatkan bantuan Pemerintah seperti bantuan Pangan Non Tunai, PKH maupun BST. Jadi apabila ada mereka yang mendapatkan bantuan dari pemerintah tersebut tetapi juga mendapatkan BLT DD, maka harus dikembalikan dan dimasukkan kas desa,” ungkapnya.

Sementara itu, Babinkantibmas Brigpol Sofyan Anyar,S.Sos yang mendamping penyerahan BLT DD tahap tiga didesa Semparuk menjelaskan penyaluran BLT DD ini diberikan kepada 84 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan besaran dana yang disalurkan Rp. 600.000,-/Kepala Keluarga.

“Semoga saja dengan BLT DD tahap tiga ini dapat membantu bagi warga penerima dan semoga dapat bermanfaat dalam situasi yang serba sulit disaat pandemi civid-19 ini,” ungkap Kades semparuk menutup wawancara. (firmansyah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in KALBAR




Adnow R

loading…


To Top
%d blogger menyukai ini: