SUMSEL

Pemprov Sumsel Hadiri Rakor Virtual PPID Nasional

PALEMBANG, SUMSEL, BN-Pemerintah Provinsi Sumsel melalui Diskominfo Prov Sumsel menghadiri rapat koordinasi (Rakor) secara virtual Pengelolaan Pengaduan (LAPOR!) dan Informasi Publik (PPID) yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri di Sumsel Command Center, Kamis (18/06/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru diwakili Kadis Kominfo Sumsel H Achmad Rizwan, SSTP, MM yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri) melalui aplikasi zoom.

Dibuka oleh Staf Ahli Menteri bidang Pelayanan Publik Kemendagri, Yusharto Huntoyungo. Dengan menghadirkan narasumber Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB, Diah Natalisa, Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum dan Kapuspen Kemendagri, Bahtiar, dan Ketua Komisi Informasi Pusat, Gede Narayana.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka monitoring dan evaluasi Pengelolaan Pengaduan dan Informasi Publik di Lingkungan Pemerintah Daerah khususnya pengaduan dan permohonan informasi terkait penanganan Covid-19.

Dalam kesempatan itu, pihak Kemendagri menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sumsel sebagai salah satu pengelola pengaduan pelayanan publik terbaik tahun 2019 dalam skala nasional. Hal tersebut berdasarkan pada hasil monev pengelolaan pengaduan Kemenpan RB Tahun 2019.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Sumsel juga dinilai sebagai salah satu dari 7 provinsi yang telah menyampaikan surat tindak lanjut lengkap beserta dengan pemkab/pemkotnya. (Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button