SUMSEL

RUPS PT. SEG Perseroda, HD: Jadilah Penyumbang Laba Bukan Masalah

PALEMBANG, SUMSEL, BN-Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun buku 2019 dan RUPS Luar Biasa tahun 2020 PT. Sumsel Energi Gemilang (Perseroda) di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Kamis (25/6/2020).

Gubernur Sumsel Herman Deru selaku pemegang saham tunggal PT. Sumsel Energi Gemilang (Perseroda) menyampaikan arahannya agar tangguh terhadap pesaingan karena akan sangat mempengaruhi lajunya perusahaan tersebut ke depan.

“Saya menyarankan agar ke depan harus lebih meningkatkan sensitivitas/daya “endus” melalui 5 anak perusahaan yang dimiliki agar menjadi perusahaan penyumbang laba bukan penyumbang masalah,” tegas HD.

Kepada komisaris perusahaan, HD juga meminta agar selalu mengingatkan jajaran direksi dan bukan hanya mengawasi namun juga memberikan saran masukan untuk kemajuan perusahaan.

“Selama ini hanya bisnis di bidang energi, ke depan saya minta dikembangkan lagi ke sektor lain kemudian pentingnya juga berinvestasi dan pengembangan aset,” terangnya.

HD juga mengingatkan agar akuntabilitas pengelolaan keuangan dapat dilakukan dengan efisiensi yang tidak mengurangi efektivitas perusahaan. Kemudian HD mengharapkan agar perusahaan ini tampilan lebih nyata dilapangan dalam berbagai kegiatan di masyarakat.

“Harus menjadi perusahaan yang membanggakan masyarakat sumsel bukan malah sebaliknya. Target satu tahun kedepan adanya partisipasi interest,” tandanya.

Tutur hadir Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Ir. Yohannes H. Toruan, M.Sc., yang juga Komisaris Utama PT. Sumsel Energi Gemilang (Perseroda), Kepala BPKAD Akhmad Mukhlis SE., M.Si., dan Karo Perekonomian H. Afrian Joni., SE., M.M. (Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button