KALBAR

Sekcam Tebas Hadiri Pembagian BLT-DD Tahap Tiga Desa Segedong

SAMBAS, KALBAR, BN-Pemerintah Desa (Pemdes) Segedong Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas membagikan Bantuan Tunai Langsung dari Dana Desa (BLT-DD) Tahap Tiga kepada 91 Kepala Keluarga (KK), Senin (29/6).

Nampak dalam pembagian BLT-DD, Kepala Desa Segedong Yendi. S.Tr.kep didampingi Sekcam Tebas Supardi, Babinkamtibmas Bripka IPUTU Wargina dan Babinsa Desa Segedong Serda Azwan melakukan penyerahan BLT- DD kepada 91 Kepala Keluarga (KK ) penerima batuan

Yendi, Kepala Desa Segedong menyampaikan kepada warga penerima bantuan lansung tunai dana desa dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk kebutuhan sehari hari akibat dampak covid 19.

“Ini bantuan lansung tunai dana desa tahap ke tiga yang bisa diberikan pemerintah dengan kondisi keuangan yang sekarang. Saya selaku kepala Desa Segedong sangat-sangat mengharapkan agar warga dapat memanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.

“BLT-DD ini merupakan inisiatif pemerintah untuk diberikan kepada masyarakat yang tidak dapat mendapatkan bantuan lain dari pemerintah, yang mendapatkan BLT-DD ini adalah mereka yang tidak mendapatkan bantuan pemerintah seperti bantuan pangan non tunai, BST, BPNT, maupun PKH. Jadi apabila ada mereka yang mendapatkan bantuan dari pemerintah tersebut tetapi juga mendapatkan bantuan BLT-DD akan dicabut dan dananya harus dikembalikan ke kas desa,” jelasnya.

Sementara itu, Supardi Sekcam Tebas saat mendampingi penyerahan BLT-DD tahap tiga menjelaskan penyaluaran BLT-DD ini diberikan kepada 91 keluarga penerima manfaat (KPM) dengan besaran dana yang disalurkan enam ratus ribu rupiah (Rp.600 000) / kepala keluarga.

“Semoga saja dengan bantuan lansung tunai dana desa tahap tiga ini dapat membantu dan bermanfaat bagi warga penerima dalam situasi yang serba sulit disaat pandemi COVID 19 ini,” pungkasnya.(firmansyah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button