JABAR

Bupati Ade Yasin : Terima Kasih Kepada PT. ANTAM. Tbk Telah Membantu PCR

BOGOR, JABAR, BN-Bupati Bogor Ade Yasin mengucapkan terima kasih kepada pihak PT. ANTAM Tbk. telah membantu Pemerintah Kabupaten Bogor satu set Polymerase Chain Reaction (PCR), sebagai upaya untuk mendukung pemerintah daerah Kabupaten Bogor akan mempercepat penanganan wabah COVID-19 di Kabupaten Bogor, acara berlangsung di Pendopo Bupati Jum’at (3/7).

Bupati Ade Yasin mengatakan, melalui PCR sebagai upaya untuk mengetahui dengan cepat sebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor, dengan harapan nantinya bisa mempercepat pencegahan dan penanganan COVID-19, dan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.PCR ini akan disimpan di RSUD Leuwiliang, sebagai upaya untuk meningkatan penanganan COVID-19 di wilayah Bogor barat.

Dikesempatan yang sama direktur RSUD Leuwiliang, Hesti Iswandari menyampaikan, bantuan PCR dari PT.ANTAM Tbk sangat membantu RSUD Leuwiliang untuk menangani wabah COVID-19.

“PCR ini akan digunakan untuk mendeteksi dengan cepat penyebaran COVID-19.Senin pekan depan PCR akan dilakukan penginstallan, kemudian dilanjutkan dengan pelatihan utk operator PCR ,” kata Hesti Iswandari.

Masih menurutnya Hesti Iswandari, pemeriksaan PCR apabila tidak dilakukan dirumah sakit butuh waktu sangat lama.

“Setelah ada PCR kami bisa melakukan pemeriksaan langsung terhadap pasien, tanpa perlu merujuk ke RS lain,” tegas Hesti Iswandi.

Sementara Direktur SDM PT. ANTAM, Tbk Luki Setiawan Suardi menuturkan, penyerahan PCR merupakan salah satu bagian dari peran aktif perusahaan dalam pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19. Juga bagian dari rangkaian HUT ke-52 PT. ANTAM Tbk.

Pihak perusahaan senantiasa berkomitmen bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bogor dalam penanganan Pandemi melalui pelaksanaan program tanggung jawab sosial Perusahaan. PCR ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas pemeriksaan sampel di wilayah Kabupaten Bogor.

“Melalui kegiatan ini kami berharap dapat meningkatkan sinergi dengan Pemkab Bogor, dan sejumlah pemangku kepentingan. Dalam melakukan penanganan pandemi, mulai dari sosialisasi kepada masyarakat, pemberian bantuan portable handwash, APD untuk tenaga medis dan bantuan bahan makanan pokok. Tercatat sampai dengan Juni 2020, ANTAM merealisasikan dengan total Rp.8,4 Miliar bantuan penanganan Covid-19,” kata Luki Setiawan Suardi. (eml)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button