SUMUT

Bupati Labuhanbatu Hadiri Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kelurahan Sidorejo

LABUHANBATU, SUMUT, BN-Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT Didampingi ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj.Rosmanidar Hasibuan menghadiri pelantikan kepengurusan Karang Taruna Kelurahan Sidorejo Kecamatan Rantau di Balai Pertemuan Dusun Bulucina, Senin (27/72020).

Melalui bimbingan dan arahannya Bupati Labuhanbatu mengajak organisasi kepemudaan yang ada di Labuhanbatu untuk selalu bergandeng tangan menciptakan peradaban baru bagi generasi muda di era digital seperti sekarang ini.

Menurutnya, tugas kitalah memberikan wadah dan jalan bagi penerus bangsa di Labuhanbatu agar tidak tergerus oleh jaman nya,” saya tidak ingin anak-anak kita nanti menjadi penonton di daerahnya sendiri, dari itu mari kita bergandeng tangan memberikan sentuhan sentuhan yang bermanfaat buat mereka.

“Keberadaan organisasi hendaknya memiliki manfaat bagi masyarakat, letakanlah organisasi ini pada situasi yang bermanfaat dan di butuhkan masyarakat, terlebih bagi generasi muda yang menjadi tonggak maju mundurnya suatu daerah,” ujar Bupati.

Hari ini, pemerintah Kabupaten Labuhanbatu telah melakukan inovasi-inovasi terdepan yang sangat di butuhkan anak-anak dilabuhanbatu, salah satunya beasiswa pendidikan, saya ingin nantinya pejabat-pejabat di labuhanbatu ini diisi oleh mereka jangan sampai orang dari luar daerah seperti pada tahun ini, perlu kita ketahui, dari 266 PNS yang di terima Pemkab Labuhanbatu tahun ini hanya 15 % yang di duduki masyarakat labuhanbatu, kurang lebih 30 sampai 35 orang, ini menandakan kemampuan Putra – Putri kita masih di bawah mereka yang dari luar daerah.

“Melalui kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh lapisan untuk bekerjasama meningkatkan mutu pendidikan di Labuhanbatu, jika situasi seperti ini di biarkan, bukan tidak mungkin nantinya lurah, camat dan jabatan tinggi lainnya di duduki oleh orang diluar daerah labuhanbatu,” ajak Andi Suhaimi.

“Program yang berpihak kepada masyarakat harus terus kita lakukan, seperti yang kita lihat hari ini sunat masal untuk 1000 anak juga terus kita lakukan,bapak ibu jangan takut, jangan berfikir kalau sunatan ini asal saja dilakukan, kita akan terus pasilitasi mereka sampai sembuh, bawa ke puskesmas terdekat untuk memeriksa keadaan anak kita pasca sunatan ini,” tegas Bupati.

Di sela kegiatan, Ketua karang taruna Kabupaten Labuhanbatu Aswin Syahputra mengatakan, “Karang Taruna siap berkolaborasi dengan Pemerintah untuk pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu,” katanya.

Rangkaian Acara pelantikan pengurus Karang Taruna dimaksud di isi dengan sunatan massal yang di ikuti puluhan anak Sekelurahan Sidorejo, yang di hadiri Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT, Ketua TP.PKK, Hj Rosmanidar Hasibuan, Para Asisten, OPD, Camat Rantau Selatan, Lurah Sidorejo, Ketua Karang Taruna Kecamatan Rantau Selatan, Ketua Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu, Ketua DPD Pujakesuma dan Masyarakat Sekitar.

Di kesempatan itu Bupati Labuhanbatu memberikan cendera mata kepada peserta khitan masal berupa kain sarung dan uang asih.(M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button