JATENG

Diduga Tak Beres Salurkan Bantuan Untuk Warga Kurang Mampu, Masyarakat Inginkan Kadus Mojorejo Dicopot

WONOGIRI, JATENG, BN-Diduga tidak beres penyaluran bantuan ke warga kurang mampu didusun Mojorejo Tremes Kecamatan Sidoarjo, masyarakat menginginkan Kadus Mojorejo diganti. Demikian dikatakan beberapa tokoh masyarakat Mojorejo saat ditemui wartawan, (24/6).

Salah satu tokoh masyarakat bernama Anton (44) yang berprofesi sebagai pengrajin mebel menuturkan, “sekitar 2 minggu yang lalu warga sempat mendemo Kadus soal bantuan PKH warganya yang tidak transparan, kartu warga yang menerima sebagian dipegang oleh Kadus tidak diberikan kepada warga yang berhak, baru setelah didemo warganya kartu tersebut dikasihkan ke warga penerima namun yang memberikan bukan Kadus secara langsung tetapi justru anaknya yang masih sekolah yang memberikan ke warga,” tutur Anton.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Sundo dan Supar menuturkan, “bahwa Kadus Mojorejo kalau bisa diganti, warga sudah tidak nyaman jika Kadusnya masih Didik. Sebagai Kadus semestinya tidak menahan kartu bantuan warga yang kurang mampu kasihan warga, keterbukaan dan transparan sebetulnya yang diinginkan masyarakat,” kata Sundo.

Lebih lanjut Sundo menuturkan, “soal pembangunan dikampung yang dananya dari desa setiap pintu warga dimintai dana Rp. 50.000. Sementara ada sekitar 101 rumah di Mojorejo dan itu sudah 2 kali. Warga tidak mengetahui tarikan uang tersebut untuk apa karena proyek jalan sudah dari dana desa sedangkan pekerja sudah ada alokasi dana untuk upahnya,” tambahnya.

Kades Tremes Parman mengatakan, “terkait adanya tarikan dana dari warga saat ada pengerjaan rabat jalan di Mojorejo ia tidak mengetahui karena itu pemerintahan desa yang dulu baru bulan Desember 2019 saya menjabat Kepala Desa di Tremes. Persoalan Mojorejo sekarang sudah diselesaikan kemarin hanya terjadi mis saja,” kata Kades ditemui dikantornya. (25/6).

Sementara Kadus Didik belum berhasil di konfirmasi wartawan Bidik Nasional. (hery)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button