SUMSEL

Gubernur Sumsel Salat Iduladha dengan Protokol Kesehatan

PALEMBANG, SUMSEL, BN-Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru dan juga pejabat Pemprov Sumsel melaksanakan Salat Iduladha Tahun 1441 H dengan menerapkan protokol kesehatan di Musala Griya Agung Palembang, Jumat, (31/07/2020).

HD mengatakan bahwa pelaksanaan salat pada Hari Raya Iduladha memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di mana saat ini setiap orang diharapkan menumbuhkan kesadaran diri untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan tidak berada pada keramaian yang terlalu banyak.

“Namun meskipun demikian pelaksanaannya ini tentu tidak mengurangi hikmah salat Iduladha yaitu ntuk mengingatkan kita bahwa keluarga atau umat muslim lainnya yang sedang menunaikan haji yang utama, yaitu wukuf di Arafah,” ujarnya.

Selain itu, HD mengatakan bahwa Iduladha mengingatkan semua umat muslim untuk semangat berkurban di mana kita diingatkan untuk ikhlas berkurban baik harta maupun tenaga untuk berbagi ke sesama sebagai bentuk ibadah kita kepada Allah SWT.

“Di hari Iduladha ini saya sekeluarga mengucapkan minal aidin walfaizin. Saya tidak membatasi silaturahmi, tetapi tetap hindari kerumunan dan selalu jaga protokol kesehatan,” tutupnya.

Turut hadir Kadis Kominfo, H Achmad Rizwan, SSTP, MM, Karo Kesra, Iqbal Alisyahbana, SSSTP, Kasatpol PP Sumsel, H. Aris Saputra, S.Sos, M.Si., Kadis DPMPTSP, Dra. Hj. Megaria., Kadinkes, Dra Lesty Nurainy, Apt., M.Kes.(Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button