JATIM

Imbas Covid -19, Dinas Perkim Jombang Tunda Pelaksanaan Pembangunan Sarana dan Prasarana Air Bersih di Desa Kepuhrejo

Dikarenakan covid-19 pembangunan sarana dan prasarana air bersih di desa Kepuhrejo,Kecamatan Kudu tertunda pelaksanaannya

JOMBANG, JATIM, BN-Sejumlah pekerjaan proyek infrastruktur dan fisik di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab ) Jombang mengalami penundaan pada pelaksanaannya.

Meskipun Refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19 menjadi penyebabnya, tentu saja fokus penanganan covid-19 bisa diharapkan dapat benar-benar tertanggulangi pada akhir semester pertama 2020.

Sehingga ada peluang Kabupaten Jombang melakukan pemulihan di awal semester kedua dan benar-benar pulih menjelang akhir tahun.

Pada saat Refocusing dana APBD Kabupaten di Jombang ini banyak terjadi pada pembangunan fisik, begitu pula dengan Proyek Pembangunan Sarana dan Prasarana Air Bersih Desa Kepuhrejo, Kecamatan Kudu yang ikut dibatalkan padahal proyek tersebut sudah proses lelang di Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Jombang.

Pemerintah Kabupaten Jombang berharap agar pandemi covid-19 cepat berakhir sehingga pada tahun 2021 mendatang Pemkab Jombang dapat fokus pada pembangunan infrastruktur yang tertunda di tahun 2020.

Hal tersebut mengingat pentingnya pembangunan infrastruktur untuk menunjang perekonomian.

Menurut Heru Widjajanto Kepala Dinas Perkim (Perumahan dan Pemukiman ) Jombang, Pembangunan air bersih sarana dan prasarana di Desa Kepuhrejo sangat penting dilakukan sebagai sarana kebutuhan air untuk masyarakat setempat.

Perlu diketahui Desa Kepuhrejo adalah termasuk prioritas mendapatkan bantua sarana dan prasarana air bersih, dan itu semoga dapat dilaksanakan.

“Selanjutnya ada peluang Kabupaten Jombang melakukan pemulihan awal semester kedua dan benar-benar pulih menjelang akhir tahun,” kata orang nomor satu di Dinas Perkim Jombang kepada Bidik Nasional (BN) di ruang kerjanya. (Tok)‎

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button