JABAR

Kadis Kesehatan Kab Bogor Mike Kaltarina : Terus Laksanakan Swab Massal di Ruang Terbuka Publik

Kadis Kesehatan Kab Bogor Mike Kaltarina

BOGOR, JABAR, BN-Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat Mike Kaltarina, sebagai gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, akan terus melakukan Swab tes massal di ruang terbuka publik yang menimbulkan keramaian seperti pasar dan stasiun.

Lebih lanjut Mike Kaltarina mengatakan, upaya ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”Kita akan terus melaksanakan rapid dan swab test di ruang publik yang menjadi pusat keramaian, “ ujarnya.

Menurut dia, sekitar 30 pasar di Kabupaten Bogor yang akan di agendakan untuk dilakukan rapid dan swab test massal. Diantaranya ; Pasar Leuwiliang adalah pasar yang ke 8 yang melaksanakan rapid dan swab test, tapi ruang publik lain seperti di stasiun juga menjadi perhatian.

“Kedepan, kita juga sedang merencanakan pemeriksaan di di tempat pendidikan, pesantren-pesantren,” Ujar Kadis Mike saat ditemui wartawan usai meninjau rapid dan swab test di Pasar Leuwiliang Kamis (9/7/2020).

Masih menurut Mike Kaltarina, pada umumnya beberapa pasar yang sudah dilakukan tes massal menunjukan hasil nonreaktif, tapi ketika ada yang reaktif kemudian positif langsung kita tracking.

“Pada umumnya hasil di bebera pasar menunjukan hasil nonreaktif, memang ada juga di beberapa pasar yg reaktif tapi langsung kita swab, apabila swab positif langsung kita tracking dan ini menjadi fungsi dan peran Puskesmas termasuk dari jajaran Kapolsek Danramil, Camat,”ujar Kadis Mike kaltarina.

Pasar Leuwiliang Kab Bogor

Mantan Direktur RSUD Cileungsi ini selalu mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor khususnya pada saai ini tidak perlu takut memeriksakan diri untuk rapid dan swab test.

“Saya berpesan kepada masyarakat tidak usah takut untuk memeriksakan diri melalui rapid atau swab test, karena ini salah satu untuk medeteksi dan memutus mata rantai Covid-19.Untuk di Pasar Leuwiliang disiapkan 500 alat rapid dan 100 alat swab.Saya ingatkan agar tidak lupa 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tutup Mike Kaltarina. (eml)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button