JABAR

Launching Pemasangan Stiker PKH di Desa Tanjungrasa Kaler

SUBANG, JABAR, BN-Pendamping PKH Desa Tanjungrasa Kaler melakukan pemasangan Stiker kerumah rumah warga yang berhak menerima PKH, kegiatan ini di dampingi Pendamping PKH Desa, aparatur Desa, Ibu ibu pengurus PKH, dan Babinsa TNI Serda Banjar Nahor.

Pendamping Desa Tanjungrasa Kaler Tita Rosdiyanti, S.Sos dan Alfiah, SE mengatakan ke awak media saat di temui di sela-sela pemasangan stiker di rumah salah satu warga mengatakan bahwa pemasangan stiker ini untuk mempermudah data agar tidak ada tumpang tindih data di berbagai bantuan, agar yang mempunyai stiker PKH tidak iri ke warga yang menerima bantuan di luar PKH karna mereka udah mrndapatkan PKH.

“Jadi kegiatan ini juga memberi pengertian kewarga aturan pemerintah untuk bantuan, dan pesan untuk dinsos dan desa agar data itu di ambil oleh desa baru naik kedinsos agar tidak terjadi tumpang tindih data dan antara Desa sama Dinsos agar bersinerji dalam masalah ini,” katanya.

Sementara Kordinator kecamatan PKH Prio Hartono, S.Sos lewat Whatshap mengatakan semua pendamping PKH kecamatan Patokbeusi sedang melakukan pemasangan stiker secara maraton dan door to door ke rumah penerima bantuan PKH dengan bekerjasama aparatur desa setempat.

“Pemasangan stiker ini bertujuan untuk mendapatkan akurasi penerima PKH yang tepat sasaran dan upaya sosialisasi graduasi mandiri bagi penerima PKH yang secara ekonomi sudah mampu sehingga bisa memberikan kesempatan pada masyarakat lain yang msh membutuhkan bantuan,” ungkapnya. (Nury CN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button