JATIM

Launcing Tim Masker Blambangan Dan Mobil Berkah Di Polresta Banyuwangi

BANYUWANGI, JATIM, BN-Di tengah masifnya penyebaran virus Covid-19, masih banyak masyarakat Banyuwangi yang belum mentaati dan mengerti Protokol Kesehatan sebagian sudah mengerti dan mentaati Physical Distancing yaitu pakai masker, cuci tangan, menjaga jarak, hindari kerumunan, menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat.

Situasi di Banyuwangi inilah, TNI-Polri berinisiatif untuk membentuk Tim Masker Blambangan. Yang memiliki tugas mendisiplinkan kembali masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan. Ini merupakan upaya untuk menekan laju penyebaran dan penularan virus Covid-19.

“Kami dari POLRI bersama TNI yang tergabung dari Polresta Banyuwangi, Kodim 0825 Banyuwangi dan Lanal Banyuwangi meresmikan launcing Tim Masker Blambangan , mengingat saat ini pasien yang terjangkit Covid-19 bertambah,” jelas Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol. Arman Asmara Syarifuddin, Jumat (10/07/2020).

Bagi masyarakat yang mengabaikan Protokol Kesehatan, akan ditindak dan diberi sanksi oleh Tim Masker Blambangan, dan sanksi tersebut yakni berupa kerja bakti sosial sehingga dapat memberikan efek malu terhadap masyarakat yang ‘bandel’ tambahnya.

“Kegiatan berupa sanksi sosial yang sifatnya membersihkan fasilitas publik, trotoar atau kegiatan lainnya yang bisa memberi efek malu kepada mereka yang tak patuhi Protokol Kesehatan,” tegas Kapolresta Banyuwangi.

Dalam kesempatan ini pula, TNI-POLRI juga melaunching Mobil BERKAH (Beras Barokah) untuk membantu warga terdampak Covid-19, khususnya mereka yang berada di wilayah pedalaman.

“Kita juga melaunching mobil Beras Barokah, nantinya akan mobile guna menyalurkan bantuan beras pada masyarakat terdampak Covid-19 yang berada di wilayah pelosok dan pedalaman,” jelas Kapolresta Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi menambahkan bantuan beras berasal dari sumbangan anggota TNI-POLRI dan donasi dari masyarakat yang peduli Covid-19.

Harapan Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Arman Asmara Syarifuddin dengan program ini dapat membantu beban masyarakat yang sangat terdampak akibat pandemi virus Covid-19. (dj-bn/tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button