Connect with us

Bidik Nasional

Rohma Watin : Kami Sangat Terbantu Adanya Program JKN

JATIM

Rohma Watin : Kami Sangat Terbantu Adanya Program JKN

Rohma Watin (35) warga Kalang Anyar, Karang Geneng Lamongan Jawa Timur Peserta JKN-KIS

LAMONGAN, JATIM, BN-Sembari menjaga orang tuanya yang sedang dirawat, Rohma Watin (35) warga Kalang Anyar, Karang Geneng Lamongan Jawa Timur mengaku sangat terbantu dengan adanya program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang di jalankan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“Saya sedang menunggu orang tua saya yang sedang dirawat karena mengalami kecelakaan lalu lintas, ” kata Rohma di Lamongan Jawa Timur (27/07).

Ia menceritakan awal kejadian yang menimpa ayahnya yang harus menjalani rawat inap akibat kecelakan sehingga mengalami luka benturan di kepala dan beberapa luka di bagian kaki.

Mengenai kecelakaan tersebut kata Rohma, keluarga diwajibkan agar melaporkan kejadiannya terlebih dahulu kepada pihak kepolisian dan juga pihak Jasa Raharja sebagai penanggung pertama. Setelah melakukan pelaporan dan koordinasi dengan pihak Jasa Raharja ayahnya dinyatakan berhak mendapatkan pelayanan dan dikarenakan ada kekurangan pada pagu yang ditetapkan jadi dibayarkan oleh BPJS Kesehatan yang berperan sebagai penanggung kedua sehingga ayahnya mendapatkan Surat Eligibilitas Peserta (SEP).

“Kami diwajibkan mengurus laporan ke kepolisian dan jasa raharja, dengan catatan tidak melebihi batas waktu 1X24 jam. Alhamdulillah, urusannya selesai dan karena kita mengikuti prosedur yang ditetapkan jadi kekuarangan pembiayaan ayah saya bisa ditanggung oleh BPJS kesehatan, ” ujarnya.

Selain mengisahkan ayahnya, Rohma juga menceritakan bahwa manfaat program JKN-KIS ini telah dimanfaatkan oleh sang ibu yang saa itu harus menjalani pengobatan karena mengalami sakit infeksi lambung.

” Ibu saya yang bisa dibilang sering menggunakan kartunya untuk berobat. Ibu saya sering mengalami gangguan pada lambungnya, jadi sering berobat di rumah sakit. Bahkan dulu pernah dirawat inap sampai satu minggu dan semua pembayarannya cukup dengan menunjukkan kartu JKN-KIS, ” ungkapnya.

Peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) ini mengatakan seluruh keluarganya yang terdiri dari enam orang anggota keluarga telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.

“Saya sadar betul bahwa kesehatan keluarga saya sangat berarti, jadi saya saat itu mendaftarkan seluruh anggota keluarga saya. Tapi pemerintah sepertinya sangat tepat memberikan bantuan kepada keluarga kami, alhamdulillah kami jadi dibayarkan pemerintah”, tuturnya.

Rohma memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah dan juga BPJS Kesehatan yang telah membantu memberikan jaminan kesehatan bagi ia dan keluarganya. Rohma lantas berharap agar program ini dapat terus berkembang dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Saya sangat berterimakasih kepada seluruh orang yang bekerja di BPJS Keehatan, dan tentunya kepada Pemerintah yang telah menghadirkan program yang memiliki banyak manfaat ini. Semoga kita semua selalu diberikan kesehata”, ungkapnya. (boody)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in JATIM

Advertorial




loading…





To Top
%d blogger menyukai ini: