JATIM

Toko Modern di Jombang Gandeng Pengusaha Kuliner Lokal‎

Launcing Kue Basah di tandahi pemotongan tumpeng oleh Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab diserahkan langsung kepada perwakilan Indomart

JOMBANG, JATIM, BN-Pemkab Jombang melalui Disperindag, Dinas Koperasi dan UMKM membuat satu terobosan yakni melakukan kerjasama dengan toko modern seperti Indomaret.

Kerjasama yang dilakukan adalah dengan menggandeng pengusaha kuliner utamanya pengusaha kue basah di Kabupaten Jombang untuk dapat menjual produknya di toko modern.

Ketua Permamin Koeswartono menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Jombang khususnya kepada Bupati Jombang atas upayanya bisa menggandeng pasar modern.

“Pasar modern bukanlah ancaman bagi UMKM namun malah bisa menjadi rekanan yang baik. Jadikan adanya pasar modern ini sebagai peluang bagi kita,” ungkap Koeswartono.

Sementara itu, Bupati Jombang Mundjidah Wahab atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang juga mengucapkan rasa terima kasih terutama kepada toko modern (Indomaret dan Alfamart) yang sudah bekerjasama dengan UMKM di kabupaten Jombang.

Bupati Mundjidah Wahab berpesan kepada pengusaha UMKM agar bisa mengajak para tetangga semua di dalam mengelola usahanya sehingga paling tidak mengurangi pengangguran yang ada.

“Saya berharap semoga apa yang kita upayakan ini ke depan makin berkembang. Bukan hanya sebatas 29 jenis kue saja namun beberapa jenis kue nantinya juga bisa diterima di gerai toko modern,” tutur Bupati
Bupati Jombang.

Dia juga berpesan, agar UKM tidak puas dengan yang sudah diraih saat ini. Namun harus tetap menjaga kwalitas.”Selalu berkreasi agar lebih inovatif dan mampu menarik pembeli,” ujarnya.

Bupati berharap jangan hanya kue kering dan juga kue basah namun ke depan juga dilakukan kerjasama untuk hasil buah buahan, yakni buah lokal yang berasal dari kabupaten Jombang bisa dipasarkan di pasar modern.

“Saya berharap dengan adanya kerjasama ini akan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat nantinya juga bisa meningkatkan taraf pendidikan bagi keluarga UMKM. Semoga apa yang kita lakukan hari ini membawa keberkahan dari Allah SWT,” pungkas Bupati Mundjidah Wahab.

Acara Launching ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Jombang yang diserahkan langsung kepada perwakilan Indomaret. Beberapa produk kue basah juga di tampilkan ketika acara tersebut. (Tok/Humpro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button