ACEH

Warga Rerebe Gayo Lues Keluhkan Lampu Penerangan Jalan Umum Padam Sudah 2 Bulan

GAYO LUES, ACEH, BN-Lampu penerangan jalan umum (PJU) yang berada di sekitar Tiga RSUD Muhammad Ali Kasim, Desa Rerebe, Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues padam sejak lama. Warga meminta agar pihak terkait memperbaikinya.

Hasan, salah satu warga, mengatakan, PJU yang berada di persimpangan 3 RSUD tersebut sudah 2 bulan lebih tidak menyala.

Padahal, keberadaannya sangat dibutuhkan untuk menerangi jalan areal sekitar Persimpangan serta memberikan kenyamanan terhadap pengendara.

ā€œIni sudah lama sekali padamnya. Kalau malam jadi gelap dan khawatir terjadi apa-apa di wilayah sini,ā€ ujarnya kepada Bidik Nasional, Rabu (29/7/2020).

Hasan menambahkan, lantaran keberadaannya di sekitar Persimpangan 3 RSUD, ia khawatir ketika malam hari terjadi kecelakaan maupun aksi kejahatan, seperti halnya pencurian.

ā€œMaka dari itu, saya harap ini menjadi perhatian pemerintah agar segera diperbaiki. Ini hanya satu lampu saja padahal,ā€ imbuhnya.

PJU yang juga merupakan fasilitas publik tersebut, kata Hasan, seharusnya diperhatikan, terutama masalah perawatannya.

Menurutnya, perawatan berbagai fasilitas umum ini sangat penting untuk menjaga berbagai fasilitas yang sudah dibangun sebelumnya.

ā€œKalau sudah dibangun atau dipasang, otomatis harus ada perawatannya. Nah ini yang harapkan agar warga bisa menikmatinya,ā€ pungkasnya Hasan

Sementara itu, Kadis Perindustrian Kabupaten Gayo lues Ridwansyah, ST. saat dikonfirmasi BN melalui sambungan telepon seluler mengatakan, “Siap akan kita perbaiki,” tandasnya. (dir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button