JATIM

Wartawan Pokja Jatim Kunjungi Media dan Membangikan Masker

SURABAYA, JATIM, BN-Pokja Wartawan Pemprov Jatim yang biasa bertugas melakukan peliputan di Gedung Negara Grahadi Surabaya terus bergerak mendukung Gerakan Jatim Bermasker.

Gerakan tersebut direalisasikan untuk memutus penyebaran Covid-19 di Jatim, khususnya Surabaya Raya yang masih tinggi kasus positifnya.

Setelah membantu 10 ribu masker ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim yang diterima langsung Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, kini Pokja Wartawan Pemprov Jatim memberikan donasi masker ke sejumlah kantor media.

Para wartawan yang menyerahkan masker tersebut merupakan awak media yang tergabung dalam Pokja Wartawan Pemprov Jatim.

Ketua Pokja Wartawan Pemprov Jatim, Fiqih Arfani mengatakan, donasi masker merah putih merupakan inisiasi bersama dalam rangka mendukung pemerintah menekan angka penularan Covid-19. Penggunaan masker dinilai mampu mengurangi 60 persen penularan Covid-19 di tengah masyarakat.

“Kami mendukung pemerintah dalam menyosialisasikan gerakan Jatim Bermasker. Sehingga, ganasnya penularan Covid-19 dapat diminimalisir,” ungkap Fiqih yang juga wartawan LKBN Antara petang tadi.

Bantuan puluhan ribu masker kain merah putih tersebut merupakan kerja sama antara Pokja Wartawan Pemprov Jatim dan Ari Lasso bersama Gerakan Memakai Masker Gratis (Gemas) serta Ikafe Unair Surabaya.

Media yang dikunjungi diantaranya adalah kantor redaksi Harian Bhirawa, Beritajatim.com, Suarasurabaya.net, Radio Suara Surabaya, Kompas TV, MNC TV dan Radio Trijaya FM.

“Ini kunjungan untuk tahap pertama. Selanjutnya, kita akan terjun kembali melakukan kunjungan ke kantor media lainnya sekaligus membagikan masker,” tutur Fiqih.

Selain ke kantor media, Fiqih juga mengaku akan membagikan ke salah satu pasar di Sidoarjo. Hal tersebut sesuai dorongan Gubernur Jatim Khofifah agar para awak media ikut bersama-sama pemerintah mengajak masyarakat untuk menggunakan masker.

“Sebelumnya kita sudah memberikan 10 ribu masker ke Gugus Tugas Covid-19 Jatim. Dari situ kami diminta untuk ikut terjun membagikan masker ke kantor media dan pasar di Sidoarjo,” jelas Fiqih. (dji)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button