SUMUT

Bupati Labuhanbatu Optimis Kembangkan SDM Generasi Muda Labuhanbatu

LABUHANBATU, SUMUT, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT melakukan rencana penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), untuk perkembangan pembangunan daerah dan Sumber daya manusia (SDM) generasi muda di Labuhanbatu yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Bupati Labuhanbatu Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Kamis (13/8/2020).

Bupati Labuhanbatu yang didampingi Sekda Ahmad Muflih SH, MM beserta jajaran melaksanakan rapat koordinasi rencana penandatanganan MOU bersama Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin M. Ap.

MOU tersebut menjelaskan bahwa kedua belah pihak sepakat mengadakan kerjasama dalam rangka Tridharma Perguruan Tinggi dan fungsi kedua belah pihak sesuai dengan kewenangannya masing-masing.

Selanjutnya, hal-hal yang menjadi tindak lanjut nota kesepahaman ini akan diatur lebih lanjut dalam perjanjian kerjasama tersendiri yang dilaksanakan oleh pejabat yang diberi tugas atau kuasa oleh masing-masing pihak dan merupakan bagian dari satu kesatuan yang tidak dipisahkan dari nota kesepahaman.

Adapun nota kesepahaman ini berlaku untuk jangka 5 tahun, dan dapat diperbaharui atas kesepakatan kedua belah pihak, dibuat dalam rangkap dua dan bermaterai cukup yang mempunyai kekuatan hukum yang sama.

Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT menyampaikan kepada wartawan bahwa dirinya selalu optimis untuk perkembangan SDM generasi muda Kabupaten Labuhanbatu dipersiapkan untuk perkembangan pembangunan Kabupaten Labuhanbatu.

Bupati juga menyampaikan kalau dirinya berkeinginan agar Labuhanbatu mampu menjadi Kabupaten percontohan, dimana nantinya akan dibangun sebuah lokasi untuk dijadikan riset bagi daerah lain.

“Kita ambil contoh wilayah di pulau Jawa, dengan lahan yang terbatas namun bisa mencukupi kebutuhan masyarakatnya, dan hal seperti itu akan kita ciptakan nantinya di Labuhanbatu yang kita cintai ini,” sebut Andi Suhaimi Dalimunthe.

Pada kesempatan yang sama Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin M. Ap, menjelaskan, UISU telah berdiri sejak tahun 1959 dimana pada tahun 2020 mahasiswanya berjumlah lebih kurang 8000 mahasiswa dan 20% nya adalah masyarakat Labuhanbatu.

“Saya menyambut baik apa yang menjadi hajat kita hari ini seperti yang disampaikan oleh Bupati yaitu silaturrahmi dan Koordinasi Rencana kerjasama ataupun MOU UISU dengan Pemkab Labuhanbatu, semoga silaturahmi ini memberikan makna terbaik untuk kedua belah pihak,” jelasnya.

Selain kedua belah pihak yang terlibat kerjasama, turut menyaksikan penandatanganan MOU tersebut, Rektor Univa Labuhanbatu Basyarul Ulya beserta Wakil dan diakhiri acara kedua belah pihak bertukar cenderamata berupa plakat serta makan siang bersama. (M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button