SUMUT

Guna Mewujudkan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Bupati Labuhanbatu Prioritaskan Pengolahan Sampah

Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT saat photo bersama 350 orang ASN dan Tenaga Kontrak DLH

LABUHANBATU, SUMUT, BN-Guna mewujudkan lingkungan bersih dan sehat di masyarakat, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT prioritaskan pengolahan sampah dan mendukung sepenuhnya program Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Hal itu dikatakan Bupati saat menghadiri silahturahmi dengan 350 orang, terdiri dari ASN dan Tenaga Kontrak DLH yang berlangsung di Aula Asrama Haji Ujung Bandar, Senin (3/8/2020).

Bupati menyebutkan, akan menambah sarana dan prasarana angkutan sampah pada Tahun Anggaran 2021 sebanyak 5 unit Dump Truck, dan memperjuangkan penambahan jumlah petugas kebersihan serta kenaikan gaji yang akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“Saya bangga dengan pejuang kebersihan Labuhanbatu, bekerja siang dan malam mengangkut sampah dari kota Rantauprapat hingga sampah Kecamatan, walaupun masih banyak kritikan, itu adalah cambuk untuk kita, agar lebih giat dan optimal dalam mengemban tanggungjawab dan fungsi masing-masing,” ujar Bupati.

Sebagai rasa kekeluargaan, Bupati memberikan tali asih kepada 298 orang terdiri dari para petugas kebersihan pasar se-Labuhanbatu, penyapu jalan, supir pengangkut sampah.

Sebagai ucapan terimakasih kepada Bupati, para pejuang kebersihan secara serentak dan kompak mendoakan Bupati tetap dalam keadaan sehat dan terus berjuang membangun Labuhanbatu dengan harapan kesejahteraan mereka semakin ditingkatkan.

Turut hadir pada kegiatan dimaksud, Kepala Dinas Lingkungan Hidup H. Nasrullah SH, M. A. P, Kepala Dinas Kominfo Rajid Yuliawan S. Kom, Kabag, dan ratusan petugas kebersihan. (M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button