JATIM

Kapolda Audiensi Bersama Kadin, Kolaborasi Pemulihan Perekonomian di Jawa Timur

SURABAYA, JATIM, BN- Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si didampingi oleh Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, menggelar Pertemuan (Audiensi) dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim, di Lobby Tribrata lantai 2 Mapolda Jawa Timur pada, Rabu (5/8).

Audiensi dengan Kadin Jatim bertujuan untuk pemulihan ekonomi di Jawa Timur di massa Pandemi Covid-19. Agar perekonomian di Jawa Timur bisa kembali normal seperti sediakala.

Kapolda Jawa Timur melalui Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyampaikan,” bahwa pertemuan Kapolda dan Kadin Jatim ini terkait dengan percepatan perekonomian di Jatim. Mulai dari aspek keamanan, aspek peningkatan perekonomian maupun kolaborasi antara Polda Jatim dan Kadin.” Tutur Trunojoyo.

Selain itu dampak yang paling terasa di saat pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan. Namun juga berdampak pada ekonomi menengah kebawah yakni UMKM, bagaimana produk lokal masyarakat di Jatim ini menjadi triger peningkatan adanya kampung tangguh dengan adanya posko sandang pangan maupun lumbung pangan yang kemudian bisa bekerjasama dengan UMKM tentang kuliner yang diciptakan oleh masyarakat.

“Dampak paling terasa saat pandemi covid19 di jatim sendiri yakni UMKM kecil menengah, sehingga perlu adanya kerjasama antara pemerintah daerah maupun kadin meningkatkan produk masyarakat untuk mengembalikan perekonimian masyarakat di Jatim,”tambahnya.

Sementara itu Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim Adik Dwi Putranto menjelaskan, bahwa kedatangnnya bersama dengan pejabat Kadin yang lain di Polda Jatim ini. Untuk Silaturohim kepada Kapolda Jatim serta koordinasi tentang Covid-19 dengan dampaknya.

“Bahwa dampak pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia khususnya di Jawa Timur ini sangat berdampak yang mempengaruhi perekonomian di Jatim, jelasnya.

Dampak yang paling terasa adanya pandemi Covid-19 ini yakni UMKM, meski masih bergerak namun masih tidak bisa efektif, sehingga pihaknya berharap ada stimulus dari pemerintah yang bisa dicanangkan bisa segera terlaksana.

“Pandemi Covid-19 ini sangat berdampak disemua leading sektor perekonomian, terutama di UMKM, sehingga stimulus dari pemerintah yang sudah dicanangkan bisa segera terlaksana,”pungkasnya.(Supra/HMS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button