ACEH

Kasi Intel Kejari Gayo Lues: Soal Berita Proyek PLTMH Aih Nangar Akan Kita Koordinasikan Dengan Pak Kajari

GAYO LUES, ACEH, BN-Pembangunan Tembok Penahan Intake PLTMH Aih Nangar tahun 2019 Kab. Gayo Lues yang berlokasi di Desa Perlak, Kecamatan Tripe Jaya, diduga kuat dikerjakan tidak sesuai dengan Spesifikasi Teknis, Gambar Bestek dan RAB. Proyek tersebut terkesan asal asalan.

Tembok Penahan Intake PLTMH Aih Nangar dibawah pengawasan Dinas Perindustrian Kab. Gayo Lues dengan nilai kontrak sebesar Rp 1,631,685,000,00 dikerjakan oleh PT HARTANA TAMITA BERSAMA.

Dari pantauan BN dan keterangan sumber BN, pekerjaan tembok penahan Intake PLTMH Aih Nangar ini diduga dikerjakan tidak sesuai Spek Teknis, Gambar Bestek dan RAB yang ada, yang berakibat adanya pengurangan volume terhadap beberapa item pekerjaan.”Mutu pekerjaan diragukan kekuatannya,” ujar sumber bn.

Sutrisno Sekretaris Pemantauan Keuangan Negara (PKN) Gayo Lues kepada BN Minggu (2/8/2020), mengatakan, berdasarkan investigasi di lapangan, Satuan Pekerjaan dan Rencana Anggaran Biaya (RAB), item Pekerjaan Galian Tanah, Pekerjaan Urugan Pasir Bawah Pas Batu Kali, Pekerjaan Cor Lantai Kerja Bawah Pas Batu Kali (K-250), Pekerjaan Plesteran Dinding 1:4, Pekerjaan Acian Pas Batu Kali, diduga kuat tidak sesuai dengan Spek Teknis, Gambar Bestek dan RAB.

“Pihaknya Akan Mengumpulkan data tersebut dan Akan membuat laporan ke pihak penegak hukum,” ujarnya.

Terkait Berita Bidik Nasional sebelumnya, Kajari Gayo Lues melalui Kasi Intelijen Dedy Syahputra,SH, saat di konfirmasi BN melalui sambungan telepon Sabtu (8/8) sore mengatakan, ” saya akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pimpinan (Kajari) gimana arahan Instruksi mengenai tindaklanjut Berita BN tersebut. Apakah nanti kita akan melakukan pemeriksaan seperti Kadis, PPTK, Konsultan pengawas dan pelaksana, ” ujarnya.

Sementara kontraktor pelaksana PT. HARTANA TAMITA BERSAMA, belum berhasil dihubungi bn. Hak jawab dan klarifikasi pihak kontraktor ditunggu redaksi bn. (dir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button