JATENG

Letkol Inf Joni Eko Prasetyo Jabat Dandim 0723 Klaten

KLATEN, JATENG, BN-Letkol Inf Joni Eko Prasetyo resmi menerima estafet kepemimpinan di Kodim 0723 Klaten dari pejabat lama Letkol Kav Minarso, Selasa (4/7).‎

Prosesi penyerahan tongkat komando kepada Letkol Inf Joni Eko Prasetyo berlangsung di Gedung Waratratama dipimpin langsung Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar.‎

Acara juga diisi dengan tradisi penerimaan Kepala Staf Korem 074/Warastratama Letkol Inf Ali Akhwan, Kasi Intel Mayor Kav Erwandono dan Kasiops Korem 074/Warastratama Mayor Inf Ronaldo Konstantin.

Selain itu juga digelar serah terima jabatan 3 Dandim di jajaran Korem 074 Warastratama yakni, Komandan Kodim 0725/Sragen, Komandan Kodim 0726/Sukoharjo dan Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama.

Danrem 074 Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar berharap estafet kepemimpinan ini dapat mengantarkan satuan yang dipimpin ke arah yang lebih maju dan senantiasa dapat mempersembahkan karya terbaiknya untuk kepentingan Korem 074/Warastratama.

“Dengan berbekal wawasan, pengalaman serta kemampuan yang dimiliki, saya yakin saudara-saudara sekalian yang menduduki jabatan baru akan mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh pimpinan, bangsa dan negara dengan sebaik-baiknya,” ujar Kolonel Inf Rano Tilaar.

Pria dengan tiga melati di pundaknya tersebut meminta agar masing masing satuan dapat meningkatkan profesionalisme dan kemampuan sehingga keberadaannya di satuan dapat memberikan dampak bagi kemajuan organisasi serta lingkungan dimanapun bertugas.

Sementara itu, Letkol Kav Minarso dalam acara lepas sambut Dandim 0723 Klaten mengatakan bahwa Kodim 0723 Klaten merupakan salah satu satuan terbaik jajaran Korem 074 Warastratama.

Minarso berharap agar Dandim yang baru bisa meneruskan program program yang belum terlaksana.

“Jaga selalu kekompakan, soliditas dan loyalitas prajurit serta jangan lupa jaga sinergitas antara TNI, Polri dan Pemkab Klaten yang sudah terjalin dengan baik,” kata Letkol Kav Minarso.

Sementara itu Dandim baru Letkol Inf Joni Eko Prasetyo sangat berharap adanya dukungan dan kerjasama seluruh unsur yang ada di Kodim 0723 Klaten mulai dari staf, Danramil dan seluruh anggota baik TNI maupun PNS.

“Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk memimpin Kodim 0723 Klaten menjadi satuan yang terbaik di jajaran Korem 074 Warastratama, “ ujar Letkol Joni Eko Prasetyo.‎

Letkol Kav Minarso selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai Wakil Asisten Personel Kodam IV Diponegoro. ‎(Pendim/rkt)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button