JATIM

Putus Penyebaran Covid 19, Pasar Rojojampi Disemprot Disinfektan

BANYUWANGI, JATIM, BN-Polsek Rogojampi, bersama Koramil Rogojampi dan Kepala Pasar Hewan Rogojampi melakukan kegiatan disiplin Protokol Kesehatan bagi para pengunjung, pedagang dan pemilik hewan dipasar hewan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi.

Kegiatan tersebut berupa penyemprotan cairan disinfektan di mobil pick up, mobil truck mengangkut hewan sapi, hewan kerbau dan hendak masuk di Pasar Hewan Rogojampi.

Kepala Pasar Hewan Rogojampi Bojadi menjelaskan kegiatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 penyebab corona.

“Kami sebagai Kepala Pasar Hewan Rogojampi selalu siap melaksanakan Protokol Kesehatan. Setiap pengunjung di pasar hewan baik pedagang, pembeli dan wajib memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak,” katanya.

Menurutnya, kegiatan penyemprotan disinfektan melibatkan petugas Polsek dan Koramil Rogojampi dan LSM Kobra DPC Banyuwangi

“Kami sampaikan terima kasih atas kerjasamanya dari Polsek Rogojampi, Koramil Rogojampi dan LSM Kobra yang telah ikut mematau kegiatan di Pasar Hewan Rogojampi,” jelas Bojadi pada wartawan bidiknasional.com. Rabo (12/08/2020).

Dalam kegiatan itu, Kanit Sabhara IPDA Akrianto dan anggota Polsek Aiptu Taufik, Fraes dan Babinsa Desa Gitik anggota Kopda Saihu juga terlihat melakukan penyemprotan disinfektan.

Sementara Kapolsek Rojojampi Kompol Agung melalui Kanit Sabhara IPDA Akrianto menghimbau pada pengunjung pasar harus mematuhi Protokol Kesehatan.

“Setiap hari Rabu Polsek Rogojampi bersama Koramil Rogojampi terus memantau Pasar Hewan Rogojampi. Bagi masyarakat yang tidak mematui protokol kesehatan akan dilakukan penindakan,” tandasnya. (Tim/BN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button