JATIM

Deputi Pelayanan Publik Kementrian PANRB Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan di Sentra Pelayanan Publik Polresta Sidoarjo

SIDOARJO, JATIM, BN-Usai meresmikan mini mal pelayanan publik (MPP) di Sukodono, Sidoarjo, Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa, melanjutkan kunjungan kerjanya ke Polresta Sidoarjo, Kamis (10/9/2020).

Ke Polresta Sidoarjo, Diah Natalisa melihat langsung perkembangan pelayanan publik SIM dan SKCK Online Polresta Sidoarjo. Terlebih lagi bagaimana penyesuaian ruang pelayanan Publik di tengah pandemi Covid-19.

Deputi bidang Pelayanan Publik Kementrian PANRB mengapresiasi upaya Polresta Sidoarjo, dengan sungguh-sungguh menerapkan protokol kesehatan pada pelayan SIM maupun SKCK Online. “Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, kita harus bergerak cepat melakukan terobosan penyesuaian pelayanan publik. Bagaimana berbagai fasilitas yang ada juga bentuk pelayanannya pun harus menyesuaikan aturan protokol kesehatan,” jelasnya.

Saat memasuki Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu di Polresta Sidoarjo, Diah Natalisa juga mengapresiasi kebersihan ruangan juga kerapian penataan, adanya tempat cuci tangan, ruang isolasi, meja pelayanan juga telah tersekat kaca, penerapan physical distancing bagi masyarakat yang datang dan tempat duduk di ruang tunggu, kawasan wajib masker, dan sebagainya.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan berbagai perbaikan dan terobosan baru di bidang pelayanan publik. Saat ini, yang dilakukan adalah disiplin menerapkan protokol kesehatan pada sentra-sentra pelayanan publik, baik di Polresta Sidoarjo maupun jajarannya.

“Di tengah pandemi Covid-19, tantangan kita adalah menyesuaikan pada aturan pencegahan virus tersebut. Namun, pelayanan terbaik kepada masyarakat juga harus tetap jalan dengan berbagai inovasi,” imbuhnya. (yah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button