Connect with us

Bidik Nasional

Gedung SDN 7 Blang Kejeren Gayo Lues Rusak Parah

ACEH

Gedung SDN 7 Blang Kejeren Gayo Lues Rusak Parah

GAYO LUES, ACEH, BN-Bangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri 7 Blang Kejeren Kabupaten Gayo Lues terletak di Desa Persiapan Sentang Kecamatan Blang Kejeren Gayo Lues rusak dan dikhawatirkan roboh.

“Tampak dari luar, bangunan sekolah ini memang baik-baik saja. Semuanya terlihat jelas bila masuk ke ruang kelas,” kata Mak Tari orang tua siswa SDN 7 Blang Kejeren kepada Kepada bidiknasional.com , Sabtu (12/9).

Menurut Mak Tari, gedung sekolah tersebut dibangun tahun 2012 namun kondisi sekolah sudah lama rusak parah. Lantai yang terbuat dari keramik sudah miring, lantai luar pada retak begitu juga dinding 35 persen dari seluruh bangunan juga sudah pada retak.

Mbak Tari mengatakan kondisi bangunan seperti itu membuat para orang tua siswa menjadi was-was. Terbilang dari 6 ruangan SDN 7 Blang Kejeren hanya ruangan 3 yang dikatakan masih layak pakai selebihnya sudah harus diperbaiki.

“Ini perlu perhatian khusus dari Dinas Pendidikan Gayo Lues kalau tidak akan jatuh korban jiwa,” ungkapnya.

Mak tari menambahkan, dilihat dari kontruksi bangunan, campuran semen dan pasir sepertinya tidak sesuai kriteria begitu juga dengan kondisi areal sekolah sepertinya tidak dilakukan pematangan lahan.

“Pematangan lahan itu dirasakan perlu mengingat lahan yang dijadikan sekolah merupakan bekas rawa rawa. Harapan kami kepada pemangku kebijakan agar SDN 7 segera di memperbaiki. Kami khawatir ada yang jadi korban,” pungkasnya.

Sementara salah satu guru SDN 7 Blangkejeren yang tidak mau disebutkan namanya ketika di konfirmasi bidiknasional.com , Sabtu (12/9) membenarkan kondisi sekolah yang rusak parah.

“Kondisi ruangan kelas sudah miring karena tiang utama dari bangunan sudah retak. Lantai yang terbuat dari keramik juga sudah pada miring, dinding retak dan lantai luarnya retak retak,” jelasnya. (dir)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in ACEH




loading…





To Top
%d blogger menyukai ini: