Connect with us

HD : Pengembangan UMKM, Cara Brilian Percepatan Ekonomi di tengah Pandemi

SUMSEL

HD : Pengembangan UMKM, Cara Brilian Percepatan Ekonomi di tengah Pandemi

MURATARA, SUMSEL, BN-Melanjutkan kunkernya di hari libur minggu ini, Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi Bupati Muratara HM Syarif Hidayat dan Deputi Kementerian UMKM Ari Anidiya Hertika melaunching Produk UMKM dari program kreativitas mahasiswa FISIP Universitas Musi Rawas.

Serta, produk unggulan desa di halaman kantor Bupati Musi Rawas Jl lintas sumatera KM 74 Kabupten Musi Rawas Utara, Sabtu (12/9/2020)

Kegiatan tersebut melibatkan para Pelaku UKM dari berbagai Desa di Kabupaten Muratara.

“Saya bangga dengan Kabupaten Muratara yang cepat berkembang dengan pembangunannya dan berbagai Inovasi nya. Kegiatan ini merupakan ide brillian dimana hadirnya UMKM di Muratara dalam percepatan ekonomi di masa pandemi Covid-19” ujarnya
.
Ada tiga strategi dalam mengembangkan UMKM diantaranya pertama ada permodalan, kita dapat permodalan dengan adanya KURDA bahkan tanpa jaminan, kedua ketrampilan, perlu adanya pelatihan, dan yang terakhir pemasaran, kemana dan pasar mana produk kita tawarkan.
.
Gubernur juga menyampaikan, dengan diadakannya kegiatan Bimbingan Teknis Kewirausahaan ini, dapat menjadi Pemacu semangat pelaku UKM di Muratara dan dapat melahirkan Produk yang Unggul dan menjadi salah Satu Produk Khas Kabupaten Muratara.

Sementara itu Rektor Unmura Prof. Dr. Ir. H. Fachrurrozie Sjarkowi, M.Sc, mengatakan bahwa Kekuatan Ekonomi Indonesia berada ditangan Pelaku Agribisnis Kerakyatan yang memiliki ciri khas.

Turut hadir, Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Ir. Yohannes H Toruan, Komisaris Bank Sumsel Babel, H. Noversyah, FKPD Kabupaten Musi Rawas, Para Kepala OPD dan TGUPP Pemprov Sumsel. (Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel/toeb)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in SUMSEL

Advertisement

Advertorial




loading…


Advertisement




Advertorial

Advertorial, ucapan tahun baru,lampung timur,lampung

To Top
%d blogger menyukai ini: