Connect with us

Bidik Nasional

Komunitas MIFA Bersama Kopasab Gelar Bakti Sosial

JATENG

Komunitas MIFA Bersama Kopasab Gelar Bakti Sosial

KAB. PEKALONGAN, JATENG, BN-Komunitas Milyoner Family (MIFA) salah satu komunitas sosial yang peduli dan pemerhati terhadap kondisi perekonomian masyarakat ekonomi bawah bersama LSM Kopasab melakukan bakti sosial khitanan massal untuk anak yatim dan duafa.

Komunitas yang memiliki tage line ‘Profesi Pengusaha Hobby nya Menolong Sesama’ , yakni membentuk karakter profesional kerja, disiplin waktu, berkomitmen dan berintegritas memiliki banyak kegiatan lain seperti membantu bencana alam, pelatihan untuk para pemuda yang mau balajar membuka usaha dan pembekalan dasar management serta bantuan modal.

Di tengah acara Bidik Nasional (BN) berbincang dengan Abdurahman Hadiyanto selaku sekertaris MIFA menyampaikan, ”pada hari ini Minggu 13 September 2020 komunitas kami melakukan bakti sosial, yakni khitanan massal untuk anak yatim dan duafa, juga membantu masyarakat terdampak air ROB, bantuan modal untuk pengusaha kecil yang tidak mampu, yang selama ini program kegiatan lebih diprioritaskan untuk wilayah Kota dan Kabupaten Pekalongan, meskipun kami sering kali melaksanakan kegiatan di luar kota di wilayah Jawa Tengah,” terangnya.

“Kegiatan sosial berbentuk Sunat Ceria Milyoner Family (Suci Mifa) pada hari ini yang ke 4 kalinya dari kegiatan khitanan sebelumnya, tetapi dilaksankan di rumah kediaman anak yatim duafa tersebut. Untuk kegiatan kali ini kami kerja bareng dengan Ormas Komando Pasukan Anak Bangsa (KOPASAB) Pimpinan A. Saeri yang kebetulan adalah patner kerja kami setiap kali ada program sosial, dan sangat kebetulan sekali kegiatan pada siang ini berada di Markas Komando Kopasab. Bukan hanya khitanan saja kami juga menyelenggarakan kegiatan wisata untuk anak anak yatim yang duafa, karena situasi Pademi Covid 19 saat ini, semuanya di tunda,” jelaskan Khamid Ridwan selaku Ketua Komunitas MIFA.

Dijumpai secara terpisah A.Saeri pimpinan dan sekaligus pendiri Ormas Kopasab menyampaikan, “bahwa kami apresiasikan kepada semua ormas dan LSM yang berada di Kota Pekalongan agar senantiasa berjabat erat dan sekuyung bersama dalam melaksanakan kegiatan kegiatan sosial, bukan hanya bersama komunitas MIFA saja seperti saat ini, tetapi kami membuka tangan lebar-lebar untuk bermitra dan bergandengan dalam hal membantu masyarakat bawah yang kurang mampu khususnya masyarakat duafa dan anak yatim piatu, meskipun secara visi misi kami mengedepankan bela negara dan menjaga NKRI,” pungkasnya. (Fery Fanta)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in JATENG




loading…





To Top
%d blogger menyukai ini: